Home / BALAIKOTA / Bappeda Gelar Workshop Untuk Fasilitasi UMKM Tersertifikasi Halal

Bappeda Gelar Workshop Untuk Fasilitasi UMKM Tersertifikasi Halal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com – Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar workshop fasilitasi badan lembaga kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Selasa kemarin (8/10/2019).

Peserta Workshop terdiri dari pelaku ekonomi dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perbankan dan SKPD terkait lingkup Pemkot Makassar.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan M Sabri mewakili Wali kota Makassar mengatakan bahwa Kegiatan ini sebagai sarana koordinasi dan fasilitasi dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah bagi pelaku usaha.

“Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang menjadi dasar bagi pemerintah kota Makassar dalam hal merumuskan arah strategi dan kebijakan dalam pengembangan peningkatan ekonomi UMKM yang berkesesuaian dengan memperhatikan prinsip prinsip syariah.” kata Sabri.

Ia menilai perkembangan usaha kecil dan menengah di kota Makassar yang semakin maju, dituntut untuk menjalankan usaha secara baik dan efektif salah satunya dengan serifikasi halal.

Baca Juga : Bappeda Makassar Sambut Positif Rencana Pemerintah Pusat Tentang Pengembangan Kota Metropolitan Baru

“Label halal bagi UMKM sangat penting, seperti di kota Makassar sendiri ekonomi kita terus meningkat, salah satunya ditopang oleh kehadiran UMKM kita yang kian waktu terus berkembang dan bertambah. Hal ini tentu mendorong pengunjung untuk datang ke kota Makassar.” ujarnya.

“Kita harapkan semua UMKM tersertifikasi halal sehingga semua yang datang ke kota ini tidak lagi khawatir akan kehalalan produk (makanan) yang ada.” tutup Asisten I. (Ilho)

Check Also

Iqbal Suhaeb Apresiasi Film Ati Raja Produksi Sineas Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi film karya sineas Makassar, Ati …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.