Home / EDUKASI / Belajar dari Covid-19, Yunus Sunusi : Orang Tua, Anak Didik dan Guru Semua Belajar

Belajar dari Covid-19, Yunus Sunusi : Orang Tua, Anak Didik dan Guru Semua Belajar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pandemi Covid-19 ternyata menyimpan sejuta hikmah, sebagaimana yang diungkapkan salah seorang pendidik senior di kota Makassar, Bapak Muhammad Yunus Sunusi, S.Pd., M.Pd., melalui wawancara online dengan koranmakassarnews.com dalam suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (2/5/2020).

“Ternyata situasi ini mengandung banyak makna, terutama di dunia pendidikan. Orang tua dituntut untuk mendampingi anaknya belajar di rumah secara intensif yang barangkali selama ini pendampingannya tidak seintens sekarang,” ungkap Kepala Sekolah SD Inpres Paccerakkang ini.

Lebih lanjut dikatakannya, banyak yang baru tahu bagaimana sebenarnya anaknya belajar sehingga mereka konsultasikan ke guru. Hasil diperoleh adalah banyak siswa kemajuan belajarnya sangat pesat.

BACA JUGA : Cegah Penyebaran Covid-19 SD Inpres Paccerakkang Inisiasi Pembelajaran Online Class

Juga selama ini, tambahnya, pembelajaran hanya selalu mengandalkan buku sebagai sumber belajar, sekarang segala lingkungan dapat kita jadikan sumber belajar, bahkan internet sebagai sumber belajar yang sangat luas pun mereka sudah sadari.

Di pihak guru situasi ini membuat mereka terpacu untuk memikirkan berbagai metode, strategi, model dan pendekatan pembelajaran agar siswanya tetap belajar di rumah. hal ini juga membuat banyak guru menyadari betapa perlunya guru belajar dan belajar lagi terutama dengan penggunaan berbagai media dalam pembelajaran baik luring maupun daring.

“Semoga situasi ini cepat berlalu dan In sya Allah akan merubah jauh pendidikan kita ke arah yang lebih baik karena banyak hal yang didapatkan sekarang untuk perbaikan ke depan,” harap dan doa kepala sekolah yang menerapkan budaya sekolah yang berwawasan lingkungan di sekolahnya ini.

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

FKM UPRI Makassar Gelar Kajian Kelas Socrates Methods Dengan Menghadirkan Ketua Unit Penyelamatan & Evakulasi Suspect Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Sebagai Narasumber

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Masih dalam suasana Social Distancing dampak dari pandemik Covid-19, dosen maupun mahasiswa …