Home / SOSIAL / BEM FKM UPRI Aksi Peduli Kemanusiaan Korban Bencana Alam Ambon, Riau dan Kalimantan

BEM FKM UPRI Aksi Peduli Kemanusiaan Korban Bencana Alam Ambon, Riau dan Kalimantan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat turun kejalan melakukan aksi peduli kemanusiaan korban bencana Alam Ambon, Riau dan Kalimantan, senin (30/9/19). Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswa FKM UPRI.

Helvira Herdianti Hardin selaku sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa mengatakan bahwa “sangat mendukung penuh kegiatan aksi peduli bencana kegiatan ini bertujuan khususnya peran mahasiswa menyikapi bentuk rasa peduli kepada sodara-sodara yang sedang di landa bencana di beberapa wilayah” Ungkapnya.

Dengan aksi ini teman-teman mahasiswa menjadikan sebuah pembelajaran sebagai bentuk pemahaman sosial dan sadar akan tanggung jawab kita sebagai mahasiswa.

Agustinus selaku kordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan salah satu, bagaimana menumbuhkan rasa kepedulian sesama manusia, karena kita sebagai makhluk sosial saling membutuhkan satu sama lain”. Ucapnya

baca juga : FKM UPRI Inisiasi Kebijakan “Satu SKM Satu Desa”

Disisi lain Muh. Suyuti menyampaikan pesan disela-sela aksinya bahwa “aksi ini merupakan salah satu ajang aktualisasi di mana mahasiswa tidak hanya belajar tentang keilmuan akan tetapi seorang mahasiswa juga diharapkan peka terhadap keadaan sekitar terutama di saat lingkungan sekitar kita sedang mengalami musibah”. Ucapnya di saat ditemui diapangan. (Budiman)

Check Also

Turun ke Jalan, PMII Komisariat Uniprima Kumpulkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Pammana

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Puangrimaggalatung …

Loading...