Home / SOSIAL / BEM FKM UPRI Galang Donasi Bencana Banjir di Kab. Wajo

BEM FKM UPRI Galang Donasi Bencana Banjir di Kab. Wajo

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu, mendapatkan perhatian sejumlah pihak untuk turut memberikan bantuan berupa bantuan fisik dan non fisik pada korban bencana.

Tak terkecuali oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia  (BEM-FKM UPRI) Makassar.

BEM FKM UPRI mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk kemanusiaan dan partisipasi yang digelar hari ini, Rabu (26/6/2019) di depan kampus mereka di jalan Bawakaraeng, yang nantinya akan diserahkan di wilayah terdampak bencana yaitu kabupaten Wajo.

Menurut Agustinus Rangga Mone, koordinator galang donasi bencana, bahwa penggalangan dana ini memperlihatkan bahwa eksistensi BEM FKM UPRI sangat peduli terhadap masalah-masalah kemanusiaan yang bisa saja terjadi setiap saat. Dan menjadi bukti bahwa mahasiswa FKM UPRI telah melaksanakan bagian pengabdian dari Tri Dharma Perguruan tinggi.

Berita terkait : Tingkatkan Budaya Literasi, HMJ AKK FKM UPRI Gelar Bedah Buku

Adapun bentuk aksi penggalangan dana yang dilakukan, ialah permohonan donasi yang sifatnya materil untuk nantinya diserahkan ke pusat posko bantuan di Wajo terkhusus di kecamatan Tempe yang terdampak bencana banjir.

Sementara itu, Wakil dekan III FKM UPRI, Andi Alim, SKM., SE., M.Kes., saat ditemui, menyampaikan dukungannya terhadap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa FKM UPRI atas nama BEM FKM.

Ia berharap, hasil dari aksi penggalangan dana tersebut bukan hanya bernilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap korban banjir, tapi sebagai pembelajaran umum bagi semua mahasiswa, untuk selalu sigap dan responsip terhadap masalah-masalah sosial kesehatan yang terjadi.

“Kedepannya, diharapkan pula ada solusi teoritik dan praktiks yang lahir dari FKM UPRI untuk merespon setiap bencana yang ada,” harapnya. (*)

Check Also

ACT Berikan Bantuan ke Ratusan Kepala Keluarga Korban Gempa Maluku Utara

HALMAHERA SELATAN, KORANMAKASSARNEWS.COM — Gempa bumi berkekuatan 7,2 SR melanda Halmahera Selatan, Maluku Utara hingga …

Loading...