Home / PERISTIWA / Bentrok Antara Mahasiswa Faultas Teknik Dengan Fakultas Bahasa UNM, Kembali Pecah

Bentrok Antara Mahasiswa Faultas Teknik Dengan Fakultas Bahasa UNM, Kembali Pecah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Bentrokan antar mahasiswa kembali pecah di halaman fakultas bahasa kampus UNM Parangtambung di Jl. Mallengkeri Raya Kec. Tamalate kota Makassar, pukul 4.20 wita dini hari tadi, minggu (26/5/19). Bentrokan dua fakultas ini diduga dendam lama antara fakultas tekhnik dengan fakultas bahasa.

Berdasarkan keterangan dari Bahtiar Security UNM Parangtambung bahwa, sekira pukul 04.15 wita, 2 orang mahasiswa dari fakultas teknik memasuki fakultas bahasa kemudian melempar dan melepaskan busur ke arah mahasiswa yang sedang menunggu sahur di fakultas bahasa sehingga mahasiswa dari fakultas bahasa membalas aksi pelemparan tersebut sehingga terjadi saling lempar antara fakultas tekhnik dengan fakultas bahasa.

“Karena mahasiswa fakultas bahasa lebih sedikit dibanding mahasiswa fakultas tekhnik maka melakukan pembakaran tripleks yang ada dihalaman gedung bahasa serta melemparkan bom melotof kearah jendela gedung fakultas bahasa”, jelas Bahtiar.

Tak lama berselang, sekira pukul 04.30 wita gabungan personil Polsek Tamalate bersama piket fungsi yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Ipda Sugiman tiba di TKP dan melakukan tindakan persuasif dan melerai kedua fakultas tersebut yang saling serang dengan menggunakan batu dan busur dan kemudian memadamkan api yang telah dibakar oleh mahasiswa fakultas teknik.

Akibat dari bentrokan tersebut kerugian material, satu unit sepeda motor yang terparkir disamping gedung fakultas bahasa mengalami robek pada sadel akibat benda tajam (parang) dan beberapa kaca gedung pecah akibat lemparan batu dan bom melotov.

baca juga : Dua Kelompok Mahasiswa Unismuh Terlibat Bentrokan

Kini situasi kampus UNM Parangtambung sudah kondusif, anggota dari Polsek tamalate, Bhabinsa dan Intelmob masih standby di fakultas bahasa kampus UNM Parangtambung hingga saat ini. (WISNU)

Check Also

HMI Menduga Ada KKN dan Oligarki di Kepemimpinan Nurdin Abdullah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan kader HMI menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi …

Loading...