Home / PERISTIWA / Bentrok Mahasiswa Parepare Dengan Aparat Saat Unras Usut Kasus Korupsi

Bentrok Mahasiswa Parepare Dengan Aparat Saat Unras Usut Kasus Korupsi

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Aski demo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Parepare, sempat bentrok dengan aparat Kepolisian Polres Parepare, pada saat melakukan unjuk rasa di depan Mako Polres Parepare, rabu kemarin (31/7/2019).

Dalam aksi yang sempat ricuh itu, salah satu mahasiswa mengalami robek pada baju dan microphone yang di gunakan mahasiswa pada saat orasi juga rusak. Mahasiswa ini melakukan orasi, menuntut sejumlah Kasus Korupsi di Kota Peduli ini, segera di selesaikan.

”Pada saat kami hendak maju, Aksi kami tertahan oleh blokade Polisi, di situlah aksi saling dorong terjadi. Baju saya robek di tarik dan ada juga teman saya mengaku di tendang.” kata Muhammad Imran, salah seorang demonstran.

Sementara kabag Ops Polres Parepare, Kompol Darwis menjelaskan, terkait adanya gesekan di aksi tadi, kalau kita mengamati kejadian yang di lakukan adik adik mahasiswa, dari hasil koordinasi, sebenarnya keinginannya di depan Polres untuk demo dan sudah kita penuhi, serta empat perwakilan mahasiswa dari Aliansi Peduli Parepare, kita sudah terima di dalam kantor.

berita terkait : Aliansi Peduli Parepare Kembali Demo Polres, Terkait Kasus Korupsi Dinkes

“Setelah itu, para demonstran berusaha menerebos masuk kedalam dan sempat di halau oleh anggota Polres, saat itulah aksi saling dorong terjadi dan sempat ada sedikit gesekan yang di picu, karena mahasiswa hendak menerobos masuk ke Mako Polres Parepare”.

“Tujuan kita menghalau adik adik mahasiswa, agar mereka tidak masuk kedalam Polres, sebab apabila adik adik mahasiswa masuk kedalam kantor Polres, tentu jaminan keamanan dan tidak melakukan pengrusakan itu agak sulit, untuk menjaminnya. Jadi cukup di halaman Polres saja, sebab perwakilan sudah ada audince bersama kami di dalam Kantor, ” tutup Kompol Darwis. (Sis)

Check Also

Mahasiswa STMIK Akba Makassar Demo Kampusnya Sendiri

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Aliansi Mahasiswa STIMIK Akba Makassar yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa yang …