Home / EDUKASI / Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Korem 143 Gelar Persujami

Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Korem 143 Gelar Persujami

KONSEL, KORANMAKASSARNEWS.com — Korem 143/Halu Oleo menggelar kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Persujami) di Yonif 725/Wrg, Sabtu (24/10/2020) dengan tema, “Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya di Kendari.

“Kasi Ter Kasrem Letkol Inf Ahmad Hadi Haryono mewakili Komandan Korem 143/HO secara resmi membuka kegiatan Persujami ini di Lapangan Sapta Marga, Yonif 725/Wrg,” tuturnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa kebersamaan jiwa persatuan dan kesatuan, meningkatkan pengetahuan, maupun keterampilan, serta melatih anggota saka agar memiliki ketahanan fisik dan mental yang handal,” lanjut Pamen korps Armed ini.

Sementara itu menurut Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasi Ter mengatakan kegiatan ini untuk membantu pemerintah menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini dalam rangka mencegah rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda akibat dari semakin maraknya budaya asing dan penggeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya menghilangkan Bhinekaan Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat.

Check Also

Perolehan Akreditasi “A” Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia …