Home / POLITIK / Beri Sinyal, PDI-P Bentuk Fraksi Bersama Demokrat, Apakah 2020 Juga Akan Sama ?

Beri Sinyal, PDI-P Bentuk Fraksi Bersama Demokrat, Apakah 2020 Juga Akan Sama ?

BULUKUMBA, KORANMAKASSARNEWS.COM —- Pilkada bulukumba 2020 masih menyisahkan waktu kurang lebih satu tahun lagi namun berbagai intrik politik sudah mulai di lakukan oleh beberapa petinggi parpol, baru-baru ini terdengar kabar bahwa PDI-P dan Demokrat telah menjalin komunikasi untuk berkomitmen membentuk Fraksi di tataran legislatif kabupaten Bulukumba

Ditemui dikediamannya Ibu Hj. Andi Murniyati Makking membenarkan kalau Partai Demokrat dan PDI-P telah berkomitmen untuk bersama-sama bergabung dalam satu fraksi di DPR, Hj. Murni menegaskan PDI-P dan Demokrat bersama-sama karena visi dan ideologi membangun daerah mempunyai kesamaan sehingga kami memutuskan bersama-sama dalam fraksi gabungan dalam masa jabatan 2019-2024.

“Untuk 2020 Insya Allah kami lihat dulu apakah ada salah seorang dari kami atau pun kami akan mengusung figur diluar kader kami, namun hingga saat ini komunikasi yang kami jalin cukup intens”, ungkap Hj. Murni, selasa (13/8/19).

Sementara dikonfirmasi ketua PDI-P Abdul Samad menegaskan, kami memilih bersama-sama dengan Demokrat karena kami menganggap ketua partai Demokrat merupakan salah satu tokoh politik yang menjaga sikap konsisten dan komitmen, untuk 2020 sendiri kami belum memutuskan secara final akan berkoalisi dengan siapa, namun kami memang selalu intens berkomunikasi dengan partai Demokrat, bukan tidak mungkin sikap politik kami akan sama pada pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Berita terkait : Pilkada Bulukumba 2020, Daeng Iwan : Menjadi Pemimpin Bukan Sekedar Coba-coba

Seperti yang diketahui tanggal 19 Agustus mendatang pelantikan anggota Legislatif terpilih di kabupaten Bulukumba akan dilaksanakan, sehingga pemantapan persiapan fraksi merupakan hal yang penting untuk dibahas, adapun nama Fraksi yang dibentuk oleh dua partai ini adalah “Fraksi Demokrasi Indonesia”. (*)

Check Also

Cakades Pallawarukka Ini Jika Terpilih, Komitmen Bangun Desa Berasaskan Keagamaan

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Calon Kepala Desa (Cakades) Pallawarukka, Sitti Sakilah berkomitmen jika terpilih nantinya akan …