Home / POLITIK / Bertemu Masyarakat Pandang Lau Banyak Hal yang RAMAH Diskusikan

Bertemu Masyarakat Pandang Lau Banyak Hal yang RAMAH Diskusikan

PANGKEP, KORANMAKASSARNEWS.com — Kesempatan bertemu dengan masyarakat Pandang Lau, kecamatan Pangkajene dalam suasana hikmat, berdiskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat persoalan yang kerap dihadapi, RAMAH menemukan ada banyak hal yang menjadi persoalan yang mendera masyarakat, Selasa (13/10/2020).

RAMAH hadir dengan program 9 OK dan 12 PAS (Pangkep Adil Sejahtera) yang menjawab kebutuhan setiap masyarakat Pangkep mulai dari dalam kandungan hingga lanjut usia. Dari persoalan gizi hingga dompet berisi. Semua telah disediakan oleh RAMAH dalam program yang ditakar sesuai anggaran yang dimiliki.

Terkait efisiensi penggunaan anggaran pada pembangunan tepat guna, bagi RAMAH tak boleh ada uang rakyat yang terbuang sia-sia tanpa memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat Pangkep.

“Kami selalu menyampaikan bahwa roda kepemimpinan selayaknya dilaksanakan oleh yang memilki visi, memiliki dasar dan landasan teoritis tentang bagaimana melaksanakan pembangunan itu,” papar Rahman Assegaf.

Lebih lanjut dikatakannya arah pembangunan harus jelas, tujuannya semata-mata harus dirasakan masyarakat sebagai manfaat bagi kehidupannya. Sebab uang rakyat yang diberikan kewenangan mengelola dalam bentuk APBD adalah tanggung jawab yang dibebankan untuk melayani rakyat.

“Inilah inti demokrasi, memberikan kedaulatan rakyat untuk rakyat. Inilah yang dipahami oleh RAMAH sebagai makna dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tambahnya.

Karena itu, lanjutnya, RAMAH mengajak kepada kita semua untuk menggunakan sebaik-baiknya hak pilih dalam momentum demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah, yakni Pemilihan Bupati-Wakil Bupati yang akan menjadi pemegang kendali kebijakan.

Karena pentingnya posisi ini sebagai penentu arah pembangunan, penentu kemana kebijakan berpihak, maka rakyat kita harus memilih sebaik-baiknya. Dan RAMAH dengan program 9 OK dan 12 PAS telah merumuskan arah pembangunan untuk Pangkep.

Calon Bupati Pangkep nomor urut 2 ini menegaskan,  9 OK dan 12 PAS ini akan menjadi pijakan penentu kebijakan yang berpihak kepada rakyat Pangkep tanpa pandang bulu. Tak boleh lagi ada cerita, masyarakat pesisir tidak menikmati pembangunan, cerita bahwa warga pegunungan masih terisolasi, cerita tentang rakyat kepulauan yang harga bahan pokok dibeli melambung tinggi.

BACA JUGA : Bertemu Rahman Assegaf, Politisi Senior PPP Doakan Pasangan RAMAH Menang di Pilkada Pangkep

“Kita seharusnya tidak lagi mendengar cerita itu, sebab Pangkep ke depan harus RAMAH kepada seluruh warganya, warga di pegunungan, pesisir dan kepulauan setidaknya menikmati fasilitas dasar yang adil,” tandasnya.

“Karena itu, InsyaAllah, Rabu, 9 Desember 2020 nanti, RAMAH pinjam suara rakyat. Akan kami bayar lunas dengan komitmen hati selama periode kepemimpinan ke depan untuk kedaulatan dan kesejahteraan masyarakat. Mewujudkan pemerataan pembangunan demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Pangkep. Inilah ikrar kami, prinsip yang membuat kami berjuang untuk Pangkep RAMAH,” pungkasnya.

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Erick Thohir Diingatkan ARJ, untuk Tidak Melupakan Jasa Relawan Jokowi Pada Pilpres 2019

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Aidil Fitri Kordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mengingatkan, Erick Thohir Menteri BUMN …