Home / PARLEMEN MAKASSAR / BMI Minta Ketua DPRD Kota Makassar Dukung Rekomendasi Komisi A untuk Tutup Usaha Penjualan Minol di Mal-Mal
Pertemuan BMI dengan Komisi A DPRD Kota Makassar bahas peredaran Minol

BMI Minta Ketua DPRD Kota Makassar Dukung Rekomendasi Komisi A untuk Tutup Usaha Penjualan Minol di Mal-Mal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setelah melewati serangkaian perdebatan yang cukup memakan energi, akhirnya saat ini hasilnya sudah mulai nampak.

Sebelumnya BMI telah mengirimkan surat Nomor : 007/BMI/02/2020, tanggal 28 Februari 2020, perihal penyampaian pernyataan sikap, yang dialamatkan kepada Ketua DPRD Kota Makassar cq Komisi A DPRD Kota Makassar.

Surat yang dibuat atas dasar kekecewaan BMI terhadap Ketua DPRD kota Makassar yang seakan lebih mendahulukan dan mengakomodir surat pengaduan dari pengusaha Miras ketimbang surat BMI mengenai izin Minol yang sudah dimasukkan hampir sebulan lalu tersebut akhirnya mendapat tanggapan pihak DPRD kota Makassar, Jum’at (28/2/2020).

Beberapa pejuang Brigade Muslim Indonesia (BMI) dipimpin ketuanya, Muhammad Sulkifli, S.T., M.M., yang datang langsung ke ruangan Ketua DPRD Kota Makassar yang bermaksud menyerahkan langsung surat pernyataan sikap kekecewaan tersebut ternyata tidak bisa bertemu pejabat yang dimaksud karena yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat sehingga surat tersebut hanya dititipkan kepada staf Ketua DPRD.

baca juga : Tanpa Libatkan BMI, DPRD dan Pemerintah Kota Makassar Berencana Rapat Bahas Minol

Karena tidak bisa bertemu langsung dengan ketuan DPRD Kota Makassar, rombongan para pejuang BMI kemudian mendatangi komisi A DPRD Kota Makassar untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut soal izin Minol yang telah menjadi permasalahan selama ini, dan ternyata di sini ada titik terang dari permasalahan tersebut.

“Alhamdulillah, dari dialog dengan anggota Komisi A DPRD Kota Makassar yaitu dengan Bapak Azwar dan Bapak Zainal daeng Beta didapatkan informasi bahwa komisi A DPRD Kota Makassar telah membuat surat rekomendasi kepada Pemerintah Kota Makassar untuk segera menutup semua usaha penjualan Minol yang berada di mal-mal dalam kota Makassar,” terang Zulkifli.

“Mendengar kabar ini saya langsung ke Ketua DPRD kota, menyampaikan bahwa BMI mengapresiasi tindakan yang diambil Komisi A dan meminta Ketua DPRD untuk mendukung penuh rekomendasi itu dengan cara segera menandatangani rekomendasi tersebut dan mengirimkannya ke pihak pemerintah kota Makasar, dan Alhamdulillah Ketua DPRD mengatakan akan segera menandatangi surat rekomendasi itu,” tambah Zul.

“Kita tinggal menunggu hasinya, semoga semuanya cepat beres dan generasi muda Makassar bisa terhindar dari dampak negatif peredaran Minol yang lepas kendali,” tutupnya.

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

GENETIKA Makassar Minta PPP Sulsel Pecat RTQ Karena Terbukti Terlibat Narkoba

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Belasan Aktifis Anti Narkotika dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Muda Nusantara …