Home / DAERAH / BPJAMSOSTEK  Sulawesi Maluku Serahkan Bantuan Bencana Banjir Bandang di Masamba

BPJAMSOSTEK  Sulawesi Maluku Serahkan Bantuan Bencana Banjir Bandang di Masamba

LUWU UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM – Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melalui organisasi Serikat Pekerja Sulawesi Maluku dan Ikatan Istri Karyawan BPJAMSOSTEK Sulama menggalang dana bantuan bagi Korban Bencana Alam Banjir Bandang di Masamba Luwu Utara dengan total bantuan senilai Rp67.000.080, dan secara simbolis diserahkan kepada pihak Pemerintah Daerah, Di Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (29/07).

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku, Toto Suharto mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh karyawan BPJAMSOSTEK wilayah Sulawesi Maluku, DPW SP Jawa Barat dan SP Jawa Timur serta Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan yang penggalangan dananya diinisiasi dan dilakukan melalui Serikat Pekerja.

“Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di Masamba dan sekitarnya semoga Masamba Cepat Pulih dan Bangkit.  Bantuan ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban korban dengan pemenuhan beberapa kebutuhan dasar seperti bahan makanan pokok, popok bayi, perlengkapan kebutuhan rumah tangga, serta selimut dan lainnya, ” jelas Toto.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan pihak BPJAMSOSTEK oleh Deputi Direktur Wilayah, Toto Suharto, didampingi Kepala Kantor Cabang Makassar, Dodit Isdiyono, Kepala Kantor Cabang Palopo, Robby, Ketua Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK DPW Sulawesi Maluku Lubis Latif dan Pengurus IIK Sulama yg diwakili oleh Ketua IIK Palopo kepada Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Adapun rincian bantuan dari BPJAMSOSTEK tersebut antara lain 295 Box Susu Bayi, 266 dus Pasta gigi, 100 pcs Sikat Gigi, 460 pcs Sabun mandi, 418 pcs Shampo, 115 selimut, 100 buah handuk, 50 paket, 500 KG Beras, 1 pake obat-obatan, 21 DUS popok, 26 box mie instan dan 50 box air mineral.

Ketua Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK DPW Sulawesi Maluku, Lubis Latif, mengatakan bahwa bantuan ini adalah kedua kali yang diserahkan untuk kabupaten Luwu Utara sebelumnya diserhakan pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 lalu.

“Kami segenap karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK sangat berbelasungkawa atas bencana yang menimpa warga Masamba Luwu Utara, dan diharapkan dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban bencana dan keluarganya,” ujar Lubis.

baca juga : Tim SAR Brimob Keliling Kampung Bersihkan Rumah dan Jalan Pasca Banjir Masamba

Selain Penyerahan bantuan bencana, secara simbolis BPJAMSOSTEK juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada dua orang tenaga Non ASN Satpol PP Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Karyawan FIF senilai masing-masing Rp42 Juta.

Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pihak BPJAMSOSTEK.

“Terima Kasih atas bantuannya, dan ini akan menjadi penyemangat kami untuk bangkit dari kondisi bencana, khususnya BPJAMSOSTEK juga telah memberikan perlindungan berupa santunan Jaminan Kematian Bagi ahli waris dari warga Masamba yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK yang terdampak musibah banjir, dan bantuan ini sangat berarti buat kami,” tutur Indah. (Rls)

Check Also

Berkas Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan Diserahterimakan KPU Kep. Selayar ke PPK

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Berkas dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan pemilihan calon bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.