Home / PEMPROV SULSEL / Buka Latpim dan Latsar, Sekprov Sulsel Tekankan Pentingnya Pelatihan sebagai Abdi Negara

Buka Latpim dan Latsar, Sekprov Sulsel Tekankan Pentingnya Pelatihan sebagai Abdi Negara

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat lll Angkatan CLIV (154) Pejabat Administrator dan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan 18 dan 19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulsel Tahun 2019 di Kampus I BPSDM Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis (11/7/2019).

Adapun jumlah peserta Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) sebanyak 40 orang dan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 80 orang dibagi dua angkatan, yakni angkatan 18 dan 19. Sekprov secara simbolis menyematkan tanda peserta diklat.

Abdul Hayat Gani menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan proses awal dari karir mereka. Untuk itu mereka harus memiliki semangat yang tinggi.

“Ini adalah proses awal, masih banyak proses lain yang segera kita ikuti dan tentu semangat yang kita perlukan,” katanya membuka sambutan.

Hayat juga menekankan pelatihan ini sangat penting, karena sebagai abdi negara merekalah yang akan menjadi pengambil keputusan.

Berita terkait : Sekprov Sulsel Lantik Direktur dan Pejabat Pengawas UPT RS Pertiwi

“Sesungguhnya harus kita pastikan bahwa pengambilan keputusan harus mendapat prioritas, banyak orang yang gagal karena keterlambatan pengambilan keputusan,” sebutnya.

Ia pun menyampaikan keyakinannya bahwa mereka yang barus saja menyandang predikat CPNS adalah putera-puteri terbaik bangsa yang terpilih.

“Saya percaya bahwa rekruitmen hari ini yang ada di depan saya adalah orang-orang terbaik,” ucapnya.

Selain Sekprov, turut hadir mendampingi Kepala BPSDM, H Imran Jausi serta pejabat struktural dan fungsionalitas BPSDM. (*)

Check Also

Hadiri Rakor Bantuan Keuangan Daerah, Wagub: Pemprov Sulsel Siapkan Rp500 Miliar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM–  Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemberian bantuan …

Loading...