Home / DAERAH / Bupati Wajo, Soppeng dan Sidrap Berkumpul di Lejja, Ini Yang Dibahas

Bupati Wajo, Soppeng dan Sidrap Berkumpul di Lejja, Ini Yang Dibahas

SOPPENG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bupati Wajo, Soppeng dan Sidrap berkumpul di Lejja membahas Pemanfaatan 9 pulau di Danau Tempe, Sabtu (6/4/2019) sekira pukul 16.30 Wita.

Pertemuan yang digagas oleh Bupati Soppeng itu, guna mengantisipasi selesainya pembangunan 9 pulau di Danau Tempe yang direncanakan pada bulan Juli 2019.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr,

Nurdin Abdullah berharap, Tahun 2020 kawasan Danau Tempe akan menjadi prioritas pembangunan Provinsi dengan kerja sama BBWSPJ, Provinsi dan Kabupaten terkait.

Baca juga : Kodim 1423/Soppeng Ikut Wujudkan Keindahan Kota Watansoppeng

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si memaparkan tiga arah pemanfaatan Danau Tempe yang menjadi prioritasnya. Pertama sebagai kawasan wisata, sumber air baku dan budi daya perikanan.

Dalam pertemuan ini, hadir Kepala BBWSPJ, Kepala BPKAD Provinsi, Kabid Perencanaan Makro Bappeda Provinsi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi dan Kadis PSDA Provinsi.

Bupati Wajo yang didampingi oleh Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Wajo Andi P. Rukka, S.IP. mengatakan, bahwa salah satu rencana besar yang timbul sebagai gagasan dalam pertemuan itu di antaranya adalah pembangunan tanggul dan jalan lingkar yang mengelilingi Danau Tempe. (*/A. Ukka)

Check Also

Terkait Penanganan Dana Dinkes, Ditreskrimsus Polda Sulsel Akan Panggil Polres Parepare

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kasus raibnya dana Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare, senilai Rp. 5.6 milyar, yang …

Loading...