Home / HUKUM & KIRIMINAL / Buron Selama Satu Tahun, Tim Crime Hunter Polres Parepare Berhasil Meringkus Pelaku Jambret

Buron Selama Satu Tahun, Tim Crime Hunter Polres Parepare Berhasil Meringkus Pelaku Jambret

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam menumpas kriminal jalanan khususnya di wilayah Kota Parepare, Tim Crime Hunter Polres Parepare kembali berhasil mengamankan satu pelaku, tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang biasa di sebut jambret dan merupakan DPO yang sempat buron selama satu tahun.

Hal tersebut di benarkan oleh Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal mengatakan, berdasarkan laporan korban dan waktu kejadian pada hari senin, tanggal 29 Oktober 2018, di Jln. Kampung Baru, Kel. Lompoe, Kec. Bacukiki, Kota Parepare, sekitar pukul 20:30 Wita, dengan kerugian sekitar tiga juta rupiah.

Dengan adanya aduan tersebut, Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sempat buron selama satu tahun.

“Pada saat kami melakukan penangkapan, pelaku pada saat itu sedang tertidur nyenyak di rumahnya. Teman atau Cs pelaku telah lebih dulu di amankan, pada bulan November 2018 lalu dan masih berada di Lapas Parepare”, jelas Faesal, jumat (8/11/19).

Lebih lanjut Aiptu Faesal menjelaskan, kronologi kejadian pelaku berteman ini, mengendarai sepeda motor dan mengambil paksa tas warna coklat yang berisikan satu unit handpone jenis Samsung J7 prime warna gold, beserta dengan changernya. Pelaku yang di amankan ini, sempat melarikan diri ke Kalimantan, sesaat setelah melakukan aksinya pada tahun 2018 lalu, bersama dengan Cs nya.

baca juga : Hari Terakhir Operasi Zebra 2019, Sat Lantas Polres Bone Jaring 58 Unit Kendaraan

Adapun Peran pelaku yang di amankan ini, sebagai penarik tas milik korban yang mengakibatkan korban terjatuh, bersama sepeda motornya yang terseret ke aspal. Korban pun pada saat itu, sempat mengalami luka serius dan di rawat di Rumah Sakit.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan Tim Crime Hunter Polres Parepare, dari hasil kejahatan pelaku yaitu, satu Unit sepeda motor jenis yamaha mio tri warna hitam dengan No.pol DP 2013 MB, ini kendaraan yang di gunakan pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya, satu unit Handpone jenis Samsung j7 prime warna gold. Selanjutnya pelaku, beserta dengan barang bukti di amankan ke Polres parepare, guna proses hukum lebih lanjut. (Sis)

Check Also

BPPH Pemuda Pancasila Kecam Tindakan Penyidik Polsek Tamalate Memeras Keluarga Pelaku

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Institusi Kepolisian Sulawesi Selatan, khususnya di Polsek Tamalate kembali tercoreng akibat ulah …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.