Home / BALAIKOTA / Camat Rappocini Panen di Kebun Poktan Rong Cokonuri

Camat Rappocini Panen di Kebun Poktan Rong Cokonuri

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra SG, S.STP panen di kebun Poktan Rong Cokonuri yang terletak di RW. 08 Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Kamis (11/04/2019).

Poktan Rong (Kelompok Tani Lorong) Cokonuri tengah bergembira degan hasil pertanian yang sudah mereka kembangkan, salah satu program Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto yang berada Kelurahan Gunung Sari tersebut hari ini memanen sawi, kangkung, okra dan tomat.

Kegiatan memanen ini turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Sri Susilawaty, Lurah Gunung Sari, para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Gunung Sari serta para Kelompok Tani Cokonuri.

Hasil panen ini menurut Sulyadi, merupakan keseriusan warga Kecamatan Rappocini khusunya Kelurahan Gunung Sari dalam mendukung salah satu program Wali Kota Makassar berbasis lorong.

Baca juga : Camat Rappocini Sambut Kedatangan Rombongan dari Yogyakarta

“Hari ini kita memanen hasil pertanian yang ada di Poktan Rong Cokonuri Kelurahan Gunung Sari, ini merupakan bentuk keseriusan warga Kecamatan Rappocini khusunya Kelurahan Gunung Sari dalam mendukung dan menjalankan program Bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto”, ujarnya.

“Keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran Lurah, Ketua RT dan RW dalam memotivasi warga untuk mengembangkan program Wali Kota Makassar berbasis lorong dan bernilai ekonomis ini,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Susilawaty bersyukur dapat diundang secara langsung untuk memantau dan ikut memanen hasil pertanian yang dikembangkan Poktan Rong Cokonuri.

“Kita bersyukur diundang langsung untuk memantau sekaligus ikut serta memanen hasil pertanian sawi, kangkung, okra dan tomat yang dikembangkan Poktan Rong Cokonuri,” ujar Sri. (*)

Check Also

DPPPA Makassar Selamatkan Bocah Perempuan Kerap Mengemis

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar berhasil menyelamatkan Mutia (12) …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.