Home / PEMKOT MAKASSAR / Cara Kelurahan Maccini Sombala Percepat Penanganan Covid 19

Cara Kelurahan Maccini Sombala Percepat Penanganan Covid 19

KORANMAKASSARNEWS.COM — Pemerintah kota Makassar terus bergerak menghambat penyebaran Covid 19 dengan upaya pengendalian dan mengedukasi masyarakat.

Beberapa cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang dilakukan pemerintah kelurahan Maccini Sombala kecamatan Tamalate dengan membentuk tim gugus covid-19 tingkat RT/RW yang terdiri dari 7 orang beranggotakan tokoh masyarakat, kader posyandu, kader PKK, TNI, Polri.

“Setiap harinya kami melaporkan jumlah penduduk yang ada di setiap RT/RW”, ungkap Masteriyadi Lurah Maccini Sombala, selasa (14/7/20).

Setiap harinya memberikan edukasi kepada warga agar memakai masker, jaga kebersihan, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Untuk di perbatasan wilayah di jembatan Barombong dibangun posko pemantauan masyarakat yang masuk ke Makassar dari arah Barombong.

“Posko tersebut di bagi per shift”, sambung Lurah Maccini Sombala.

baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Pannampu Semprot Disinfektan di Wilayahnya Tiap Sabtu Minggu

Ditambahkannya memberikan edukasi kepada warga melalui cara persuasif sesuai kultur dan karakter diwilayah masing-masing.

“Kami berusaha memaksimalkan selaku lurah tak henti hentinya memberikan pemahaman bersama ketua RT/RW, bhabinkamtibmas, babinsa dan linmas berkeliling mengimbau masyarakat”, tutupnya.

Dhany

Check Also

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Lurah Barana Ajak Warga Kibarkan Bendera di Rumah

KORANMAKASSARNEWS.COM — Jelang perayaan hari kemerdekaan RI ke-75, yang jatuh setiap 17 Agustus, segenap masyarakat …