Home / LIFESTYLE-INFOTAINMENT / Ciptakan Pengalaman Membuat Event Sendiri, ‘Loket’ hadir di Makassar

Ciptakan Pengalaman Membuat Event Sendiri, ‘Loket’ hadir di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Loket sebuah perusahan hasil kreasi anak bangsa yang fokus memberikan solusi kepada para pembuat even (Event Creator) berbasis teknologi Merambah kota Makassar.

Bukan tanpa alasan, kunjungan tim Loket ke kota Makassar karena melihat potensi wisata di ibu kota Sulsel ini yang melimpah, seperti Pantai Losari, Pantai Akkarena, Pulau Lae lae dan Fort Rotterdam. Bahkan potensi tersebut mendongkrak pertumbuhan event di kota Makassar.

Positifnya pertumbuhan event di Makassar tercermin dalam data internal Loket. Sejak diluncurkannya platform unggulan Loket.com di pertengahan 2018. Event creator yang bekerja sama dengan Loket bertumbuh signifikan hingga 75 persen. Kategori terbanyak didominasi oleh Workshop dan festival general. Tercatat platform ini telah berhasil menumbuhkan lebih dari 4000 event creator baru dengan penyelenggaraan 5000 event di seluruh Indonesia selama kurun waktu setengah tahun.

“Makassar menyimpan banyak potensi pariwisata yang sangat besar. Potensi ini dapat dioptimalkan dengan promo yang dilakukan melalui penyelenggaraan event. Sayang sekali, masih banyak yang berasumsi bahwa menyelenggarakan event sulit dan membutuhkan managemen yang rumit, terutama berkaitan dengan distribusi tiket dan sistem pembayaran.” kata VP Consumer Solution Loket Rama Adrian, pada jumpa pers di Cafe boss jalan Bontolempangan Makassar, Rabu kemarin (31/7/2019).

Menjawab semua permasalahan itu, Loket hadir meluncurkan inovasi teknologi yang dapat membantu para event creator dalam memaksimalkan event mereka melalui sebuah platform berbasis website pintar.

Marketing Manager Loket.com Jojo Trijoko mengungkapkan, kuncinya terdapat pada kemudahan baik dalam perencanaan maupun pengelolaan event. “Mengusung konsep self-service, Loket.com melibatkan secara mandiri para kreator dalam membuat eventnya. Mulai proses awal hingga akhir. Fitur fitur pada selft service dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses baik pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis, mulai dari pendaftaran, sistem pembayaran, registrasi dan check in pengunjung berbasis online. Hingga analisis data akurat untuk mengoptimalkan gelaran event selanjutnya.” terang Jojo.

Loket.com bukan hanya sepenuhnya membantu pembuatan even dan penjualan, malah membantu juga dari sistem teknologi seperti mainpower dan cashless. Mereka bisa mengatur jadwal penjualan tiket, sesuai keinginan. Tambahnya.

Aldy Dimas Salah seorang event creator asal Makassar yang sukses menggelar berbagai konser musik menggunakan layanan Loket mengungkapkan bahwa, “Data merupakan poin utama dalam mengukur kesuksesan sebuah even. Dan menjadi modal dalam penyelenggaraan even berikutnya. Biasanya kami memperoleh data secafa manual, selain tidak rapi juga agak sulit menganalisanya. Namun dengan loket.com semua permasalahan itu dapat teratasi.” ucapnya.

berita terkait : Peringati HAN 2019, Trans Studio Mall Gelar Event

Aldy mengakui, hingga saat ini sudah ada tiga ajang konser musik yang Ia gelar menggunakan loket.com, dengan tiket yang habis terjual dalam waktu relatif singkat.

Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertaiment, Loket terus mengembangkan inovasi, memberikan pengalaman terbaik bagi event creator maupun konsumen. Selain kota Makassar, tim Loket sebelumnya sudah mengunjungi kota besar lainnya yakni Malang, Semarang, Lampung, Palembang dan Medan. (Ilham).

Check Also

Andmesh Kamaleng Hipnotis Penggemarnya di D’Liquid Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Andmesh Kamaleng sukses menghipnotis para pengungjung D’Liquid Makassar, Jumat malam tadi (26/7). …

Loading...