Home / NEWS / Dandim 1405 Sosialisasikan Cegah Paham Radikalisme Dengan 4 Pilar Kebangsaan

Dandim 1405 Sosialisasikan Cegah Paham Radikalisme Dengan 4 Pilar Kebangsaan

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dandim 1405/Mlts Letkol, Arm K. Adi Hamsyah, S.Ip menghadiri sekaligus memberikan materi pada acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bagi Pengurus Organisasi Suku/Etnis dan Organisasi Keagamaan dalam rangka memantapkan Integrasi Bangsa yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Parepare, bertempat di Hotel Pare Beach Jalan Mattirotasi, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa (12 Desember 2017).

Kegiatan dihadiri sekitar 80 orang diantaranya Walikota Parepare diwakili Kepala Kesbangpol Parepare Drs. Mustafa, Ketua DPRD Kota Parepare diwakili Andi Firdaus Djollong, SE Wakil Ketua II DPRD anggota Komisi I, Pasi Intel Kodim 1405/Mlts Kapten Inf Muh. Arifin, Para Pengurus Organisasi Kerukunan Keluarga Kota Parepare, Para Pengurus Organisasi Keagamaan Kota Parepare, Para Staf Kesbangpol Kota Parepare

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Ketua Panitia oleh Kepala Bidang Nilai – Nilai Kebangsaan Kesbangpol Parepare ASRI, SE.

baca juga : Dandim 1405/Mlts Kukuhkan Rifling Parepare Shooting Club (RPSC)

Sambutan Walikota Parepare yang disampaikan oleh Kesbangpol Kota Parepare mengatakan,”Melalui Sosialisasi ini mari kita jadikan bekal dalam kehidupan kita sehari hari dan rasa memiliki tanggung jawab untuk bangsa sebagai karakter dan menjadi nilai nilai toleransi sebagai umat beragama”.

“Harapan kami kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk menambah wawasan tentang 4 pilar kebangsaan sehingga dapat menimbulkan rasa Nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara serta dapat menjadi agen dilingkungan masing- masing sehingga kedepan bisa menjadi benteng bagi kaum muda untuk menjaga bangsa dan negara demi ketentraman dan kedamaian khususnya Kota Parepare yang lebih maju”, sambung Kesbangpol Parepare.

Usai Istrahat dilanjutkan sesi pemberian materi antara lain Dandim 1405/Mlts dengan judul materi cegah Paham Radikalisme dengan 4 Pilar Kebangsaan, dilanjutkan Andi Firdaus Djollong, SE Wakil Ketua II DPRD anggota Komisi I dengan materi Empat Konsensus Dasar Kebangsaan dan diakhiri dengan Kakesbangpol Parepare Drs. Mustafa membawakan materi tentang Peran Pemerintah daerah dalam mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. (PENDIM 1405 (H.I).

Check Also

DPP LKKN Minta Gubernur Sulsel Sebagai Pelapor Terkait Proyek Stadion Barombong

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Usai melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel jumat …

Loading...