Home / INSTITUSI / Deviden 10 Miliar, Kinerja Perumda Air Minum Makassar Tunjukkan Tren Positif

Deviden 10 Miliar, Kinerja Perumda Air Minum Makassar Tunjukkan Tren Positif

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Menutup tahun 2019, pihak Perumda Air Minum Kota Makassar memaparkan berbagai capaian yang telah diraih sepanjang tahun 2019 dan target perumda di 2020 mendatang.

Plt Dirut Perumda Air Minum kota Makassar Hamzah Ahmad menuturkan capaian Perumda di tahun 2019 menunjukkan tren positif baik dari sektor keuangan, produksi maupun bidang layanan sosial.

“Dari sisi keuangan, kita melampaui target yang dibebankan di RKP (Rencana Kerja Pemerintah) dan itu ditunjukkan dari laba yg diperoleh oleh perusahaan. Kami telah menyetor dokumen untuk kesepakatan anggaran
Devident ke Pemerintah Kota Makassar dengan angka 10 miliar,” sebut Hamzah dalam acara refleksi akhir tahun bersama insan media di RM Istana Laut Jl. Datu Museng Makassar, Kamis (26/12/2019) malam.

Dari bidang produksi air baku, Kata Hamzah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Terlebih, instalasi pengolahan air (IPA) 3 Antang yang baru saja beroperasi mampu memproduksi 150 liter sampai 200 liter air per detik.

“Untuk proyeksi 2020 kita canangkan tambahan kapasitas produksi air baku kurang lebih 1000 liter per detik dengan harapan kita dapat menjangkau wilayah yang kurang atau bahkan tidak terlayani air bersih.” ungkapnya.

Baca: Libatkan PDAM, TP PKK Sulsel dan Makassar Bagikan Warga Air Bersih di Biringkanaya

Di bidang layanan, lanjut Hamzah peningkatan itu ditunjukkan dari banyaknya meteran (pelanggan) baru yang sudah terpasang di beberapa wilayah.

Sedangkan di bidang sosial kemasyarakatan, Ia mengatakan dana CSR yang selama ini dikelola perusahaan banyak tersalurkan ke kegiatan yang bersifat keagamaan dan berorientasi kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan.

“Untuk 2020 tidak ada alasan bagi manajemen untuk tidak meningkatkan kualitas layanan, kapasitas produksi dan jaringan distribusi ke depan,” pungkasnya. (Ilho)

Check Also

Transit di Makassar, Panglima TNI dan Kapolri Disambut Kasdam Hasanuddin di Galaktika

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham …