Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / Dharma Pertiwi Daerah “G” Gelar Gerakan Memilah Sampah Menjadi Emas

Dharma Pertiwi Daerah “G” Gelar Gerakan Memilah Sampah Menjadi Emas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pengurus Dharma Pertiwi Daerah “G” dipimpin Wakil Ketua unsur PIA Ardhya Garini, Ny. Santi Hedri Alfiandi dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Hasanuddin Ny. Vivin Budi Sulistijono, kembali menggelar bakti sosial yang bertajuk Gerakan Memilah Sampah Menjadi Emas, Senin (11/3/2019).

Kegiatan yang digelar di aula kantor Camat Manggala, Jalan Bitowa Raya 3, kelurahan Manggala, kecamatan Manggala, kota Makassar ini, menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-65 Dharma Pertiwi tahun 2019, dan merupakan kegiatan bakti sosial yang kedua, setelah menggelar penggalangan donor darah dan pemberian tali asih, di lapangan tenis Hasanuddin, Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (5/3) lalu.

baca juga : Bakti Sosial Maknai HUT Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019

Wakil Ketua Daerah “G” dalam sambutannya, menyebutkan bahwa kegiatan ini selain menjadi rangkaian HUT, juga merupakan kerja nyata Dharma Pertiwi di lapangan terhadap kepedulian akan kebersihan lingkungan dan menjadikan sampah dapat bermanfaat untuk diolah menjadi bahan produktif, berdaya guna, dan berhasil guna, melalui tema Bakti Sosial mengolah sampah menjadi Emas.

“Dengan memilah sampah dan memasukkan ke bank sampah, dan mendaftarkan rekening ke Pegadaian, maka sampah yang tadinya tidak bermanfaat itu, bisa di tukar dengan emas,” ungkap Waket Ny. Santi Hedri.

Dengan penuh semangat, antusias ibu-ibu Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana, mempraktekkan menghimpun dan memasukkan sampah ke tempat mesin peleburan sampah, tidak canggung berbaur dengan pendulang sampah.

Hal ini menjadi bagian dari peran kemasyrakatan dalam mengatasi kesulitan dan membantu menambah penghasilan para pendulang dan pengepul sampah, untuk mengolah sampah secara baik dan benar serta menambah perekonomian keluarga.

Hadir dalam kegiatan itu, Danramil 1408-10/Panakkukang-Manggala Mayor Inf Hatta, Sekcam Manggala/mewakili Camat Manggala H. Emil, M, Si, Dirut Bank Sampah/Kasi Kebersihana Kecamatan Manggala Drs. Muh. Saleh, Lurah Manggala Sofiawati dan sedikitnya 100 orang warga Manggala.

(junaid – pendam hasanuddin)

Check Also

Lantamal VI dan TVRI Angkat Kisah Inspiratif Daeng Abu Lestarikan Penyu

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bersama TVRI Makassar melaksanakan aksi …

One comment

  1. Luar biasa pencetusan Sampah bisa jadi Emas, Yuk kita peduli sampah