Home / PEMKOT MAKASSAR / Di Pulau Barrang Lompo, Dinas PU Makassar Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Air Bersih

Di Pulau Barrang Lompo, Dinas PU Makassar Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Air Bersih

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setelah diadakan beberapa waktu lalu di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya Dinas PU Kota Makassar kembali melaksanakan Sosialisasi sarana dan prasarana air bersih di kantor kelurahan Barrang Lompo, Rabu kemarin (11/4/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Barrang Lompo. Bertindak sebagai moderator Zulkifli dan Makmun, S.Si M.Si(Fasilitator) sebagai narasumber.

Sosialiasi yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat RT RW setempat, dan dibuka oleh Ibu Lurah Barrang Lompo.

Dalam kesempatannya Lurah Barrang Lompo mengucapkan terima kasihnya kepada Dinas PU Kota Makassar telah hadir melaksanakan kegiatan sosialisasi saranan dan prasarana air bersih.

Menurut Makmun, sosialisasi yang dilakukan Dinas PU ini untuk rencana pembangunan sarana dan prasarana air bersih di lokasi yang belum dapat dijangkau.

Nantinya sarana dan prasarana air bersih akan dibangun Air yang bisa langsung diminum atau (Drinking Water). Dan alatnya ini didatangkan dari luar negeri.

Baca Juga : Dinas PU Makassar Gelar Sosialisasi IPAL di Pulau Barrang Caddi

Trunking Water ini sumber bakunya berasal dari air sumur, dimana air sumur tersebut diolah sampai memenuhi standar air minum. Setelah itu Drinking Water ini akan diuji apakah layak diminum atau tidak,” Tuturnya.

Sementara Moderator Zulkifli menjelaskan, bahwa sarana tersebut ketika telah terbangun, maka akan menjadi milik masyarakat yang berkewajiban untuk mengelola dan memelihara sarana tersebut dengan baik yaitu dengan membentuk pengelola.

“Setelah pengelola itu terbentuk, kemudian di SK kan oleh pihak kelurahan,” ujarnya.

Warga sangat antusias dengan adanya sosialisasi ini, dan sangat bersyukur karena daerahnya terpilih sebagai lokasi yang akan di bangunkan sarana prasarana air bersih.

“Dipilihnya Kelurahan Barrang Lompo sebagai salah satu titik program ini, karena memang masyarakat di daerah ini sangat membutuhkan sumber air bersih,” jelas Zukifli. (**)

Check Also

Berakhir Damai, Nurhaldin NH Mediasi Perseteruan Driver Gojek dengan Dishub Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.com — Perseteruan yang melibatkan personil Dishub (Dinas Perhubungan) dengan Driver Gojek di wilayah …

Loading...