Home / INSTITUSI / Di Tahun 2020, Angka Lakantas di Parepare Menurun

Di Tahun 2020, Angka Lakantas di Parepare Menurun

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Tercatat Sebanyak 114 Kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), selama tahun 2020 yang di tangani oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare, hal ini di ungkapkan Kapolres Parepare saat menggelar Pres Pres Rilis khususnya lakalantas, bertempat di Kantor Polres Parepare, jalan Andi Mappatola, kelurahan Ujung Baru, kecamatan Soreang, kota Parepare, kamis (31/12/2020).

“Angka kejadian kecelakaan lalu lintas tahun ini mengalami penurunan, di bandingkan angka laka lantas tahun 2019. Pada tahun sebelumnya, jumlah kejadian mencapai 167. Terjadi penurunan, terkait angka kecelakaan dan angka korban meninggal dunia, dalam kecelakaan pada tahun 2020 di bandingkan tahun sebelumnya, “Jelas AKBP Welly Abdillah.

Lanjut Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah menyempaukan, pada tahun 2020 jumlah kasus kecelakaan 114, dengan korban meninggal dunia ada 13 orang, luka berat sebanyak 3 orang dan luka ringan sebanyak 150 orang. Untuk jumlah kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun ini mencapai Rp 125.400.000, nilai ini terbilang menurun jika di bandingkan pada tahun sebelumnya.

baca juga : Empat Kasus Korupsi Ditangani Polres Parepare Paling Menonjol Dana BOS SMA 2

“Penurunan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya ini, merupakan salah satu dampak penuruan aktivitas masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Selain itu, penurunan angka kecelakaan ini, sebagai indikasi bahwa ada kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga, para pengendara mematuhi aturan lalu lintas, “Tutupnya. (Sis)

Check Also

Dipenghujung Akhir Tahun, Satlantas Polres Wajo Mengukir Tinta Emas

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dipenghujung tahun 2020 enam personel Sat Lantas Polres Wajo mengukir tinta emas …