Home / PERISTIWA / Diduga Melanggar SOP Kapal, Salah Satu Warga Meninggal di Kapal KM. Tonson

Diduga Melanggar SOP Kapal, Salah Satu Warga Meninggal di Kapal KM. Tonson

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com — Kapal KM. Tonson Sejati yang berlabuh di pelabuhan Cappa Ujung, yang sering memuat bahan pokok seperti, beras, telur, diduga telah melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) Kapal, sebab salah satu warga yang bukan merupakan ABK dan Buruh, berada di atas kapal dan meninggal di atas kapal, Minggu malam (31/3/2019).

Saat dikonfirmasi, Kapten kapal KM. Tonson Sejati, Sugianto membenarkan adanya warga meninggal. Warga yang meninggal itu, salah seorang teman yang saya kenal sudah lama, almarhum sering bantu – bantu di kapal apabila berlabuh di pelabuhan. Pada saat kejadian meninggalnya warga, saya tidak berada di kapal dan saya berada di rumah.

baca juga : Ribuan Detonator Diamankan Polres Parepare

Saat wartawan ini, mempertanyakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kapal, tentang warga bisa berada di atas kapal kepada Kapten Kapal KM. Tonson Sejati, Sugianto mengaku, memang tidak bisa warga sembarangan naik di atas kapal, apalagi pada saat adanya bongkar muat barang.

Sedangkan Komandan Jaga Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Dodi menjelaskan, kami dari pihak KSOP, tidak akan memberikan jalan untuk kapal KM. Tonson Sejati, dengan adanya kejadian seperti ini.

Kamipun baru bisa memberikan surat jalan, apabila sudah ada konfirmasi dari pihak Polsek KPN Polres Parepare selesai.

Di ketahui warga yang meninggal di atas kapal bernama Alimin, yang sering bantu-bantu jika Kapal KM. Tonson Sejati merapat di dermaga. (sis)

Check Also

Proyek Jembatan Layang Fly Over, Kontraktor Tidak Perhatikan Keselamatan Pengguna Jalan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.CO — Pengerjaan proyek jembatan layang Fly Over Makassar, pihak kontraktor tidak memperhatikan keselamatan …

Loading...