Home / EDUKASI / Film Makassar ‘Suporter Masuk Pesantren’ Sudah Tayang di Bioskop, Yuk Dinonton!
(Ist)

Film Makassar ‘Suporter Masuk Pesantren’ Sudah Tayang di Bioskop, Yuk Dinonton!

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Film karya anak Makassar ‘Suporter Masuk Pesantren’ kini telah tayang dan dapat ditonton di Bioskop. Film bergenre edukatif yang digarap pada 2017 tersebut resmi ditayangkan pada 28 Maret 2019.

Film ini menggambarkan tentang kehidupan anak santri di pondok pesantren.Dimana seorang santri harus terpisah dengan keluarganya dan harus belajar hidup mandiri.

Diceritakan, Aso yang punya kegemaran menonton sepakbola ke stadion setiap tim kesayangannya bertanding, dimasukkan ke Pesantren oleh orang tuanya. Kondisi Pesantren menyebabkan Aso tidak lagi bisa secara leluasa menyalurkan kegemaran menontonnya ke stadion.

Aso kemudian bersahabat dengan Dul, Yos dan Sultan, tiga orang kawannya yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Pesantren kemudian menjadikan persahabatan mereka melebihi kedekatan dengan saudara kandungnya sendiri.Mereka kemudian menjalin persahabatan dengan sebutan “sahabat kandung”.

Ada banyak tokoh asal Sulsel yang dilibatkan dalam pemeran film ini diantaranya Wakil Walikota, Syamsu Rizal atau Deng Ical, Andi Rachmatika Dewi atau Cicu’, Deng Uki Laskar Ayam Jantan, dan Rahmat Totti.

Jupriadi alias Bang Joe salah satu kru film yang sempat diwawancarai mengungkapkan, film tersebut memang dirancang untuk memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk menonton film karya anak Makassar ‘PH Rumah Tujuh Langit’ ini. Semoga film ini bisa betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,” ungkap Bang Joe.

Berikut ini tim yang menggarap film ‘Suporter Masuk Pesantren’
Producer: Arum Spink
Director: Quraisy Mathar
Writer: Quraisy Mathar
Cast: Zulkifli Suardi, George Nataniel, Benyamin Yesnath, Nur Amalia, Novi Yurilisa, Ahmad Fauzan Fikri, Nurbayani, Alni Avasya, Syamsul Rizal, Rachmatika Dewi

Check Also

SMA 10 Makassar Kembali Gelar Kompetisi Futsal, Deng Ical: Jaga Sportivitas! 

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Salah satu event kompetisi futsal tingkat pelajar SMA dan SMK yang ditunggu …

Loading...