Home / BALAIKOTA / FSN Minta Kesediaan Pj Walikota Makassar Jadi Pembina Upacara Hari Santri

FSN Minta Kesediaan Pj Walikota Makassar Jadi Pembina Upacara Hari Santri

 

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Pengurus Cabang (PC) Forum Santri Nasional (FSN) Kota Makassar menggelar audiensi bersama Pj Walikota Makassar, Iqbal S. Suhaeb, di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Selasa (9/10) malam.

Dalam audiensi tersebut, hadir Ketua PC FSN Kota Makassar, Ahmad Ahsan, Wakil Ketua, Abd. Majid, dan Wakil Sekertaris, Nurhalim. Turut mendampingi Ketua Pengurus Wilayah FSN Sulawesi Selatan, Ahmad Taslim.

Kepada Pj Walikota Makassar, FSN menyampaikan bakal diselenggarakannya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019.

“Dalam pertemuan ini, kami meminta kepada pak Walikota untuk menjadi pembina upacara peringatan hari santri nasional yang akan digelar di lapangan Karebosi Makassar pada tanggal 22 Oktober 2019 nanti. Alhamdulillah beliau mengiyakan,” kata Ahsan.

Sebagaimana rangkaian peringatan HSN 2019, lanjut Ahsan, sebelum upacara atau apel akbar bersama seluruh santri pondok pesantren se-Kota Makassar, terlebih dahulu akan dilaksanakan dzikir akbar.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Teken MoU SUTRINAMA dan Indobus

“Sebelum upacara, ada rangkaian acara lainnya, yakni dzikir akbar, yang akan dilaksanakan di pondok pesantren. Waktu pelaksanaan dzikir tanggal 20 Oktober 2019 malam,” lanjut Ahsan menjelaskan.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan HSN 2019 akan dihelat serentak di seluruh Indonesia, dengan mengangkat tema “Santri untuk Perdamaian Dunia”. (*)

Check Also

Iqbal Suhaeb Apresiasi Film Ati Raja Produksi Sineas Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi film karya sineas Makassar, Ati …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.