Home / OPINI / Geerhan Lantara : Debat Capres Merupakan Pembelajaran Politik yang Demokratis Tanpa Permusuhan

Geerhan Lantara : Debat Capres Merupakan Pembelajaran Politik yang Demokratis Tanpa Permusuhan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Menyimak debat Presiden dan Capres semalam memberi pelajaran berharga. Ketika Capres mampu mengapresiasi hal baik yang telah dikerjakan Presiden, itu adalah sesuatu yang belum pernah /langka ditemui.

Demikian diungkapkan Letnan Jenderal TNI Purn. Geerhan Lantara dalam akun Face Booknya, Senin (18/2/2019).

“Saya berpendapat, yang dilakukan oleh Capres suatu pembelajaran agar bangsa ini semakin dewasa berpolitik secara demokratis tanpa permusuhan, tanpa kebencian,” ungkapnya.

baca juga : GMI Sulsel Akan Gelar Nonton Bareng Debat Capres Dan Cawapres

Untuk hal tersebut, lanjut Jenderal bintang tiga ini, saya bangga atas sikap negarawan Capres, Bapak Prabowo Subianto. Sementara untuk Presiden, dalam debat di balik penjelasan yang sangat lugas , terutama data keberhasilan cukup meyakinkan namun kemudian data yang disampaikan ternyata memiliki banyak perbedaan dengan fakta yang disampaikan oleh banyak pihak sesuai kompetensinya.

“Mari bangsaku, kita berpikir jernih sebab tujuan kita sama menuju bangsa yang membangun untuk kesejahteraan bangsa Indonesia dan keutuhan bangsa Indonesia yang berdaulat,” ajak Perwira Tinggi yang selalu dekat dengan prajurit-prajurit yang dipimpinnya.

“Bagimu negeri jiwa raga kami,” tutupnya.

(junaid ramadhan)

Check Also

Opini : Sampah Fashion

KORANMAKASSARNEWS.COM — Mendekati lebaran, hampir semua pusat perbelanjaan penuh sesak manusia. Entah di pasar atau …

Loading...