Home / POLITIK / Gelar Dialog, PRD Gagas Ganti Haluan Ekonomi Menjadi Ekonomi Pancasila

Gelar Dialog, PRD Gagas Ganti Haluan Ekonomi Menjadi Ekonomi Pancasila

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Mengawal persoalan bangsa dan negara, maka para pimpinan organisasi, di antaranya KPK PRD Makassar, DPK API Kartini Makassar, DPK SRMI Makassar, dan EK LMND Makassar, menggelar dialog dengan tema “Resolusi Organisasi Progresiv di Tengah Tekanan Ekonomi Neoliberal” semalam, Kamis (3/4/2019).

baca juga : Cetak Kader-kader Militan, PRD Sulsel Gelar Pendidikan Politik

Dalam diskusi yang digelar di pelataran Sekber KPW PRD Sulsel, Jl. A. P. Pettarani Makassar ini, disimpulkan bahwa, kini Indonesia tengah berada di bawah tekanan ekonomi neoliberal. Indikator pertama soal deregulasi, dari UU No 25/2007 tentang Undang-undang PMA. Di dalam UU. PMA yang baru ini para pemodal asing tidak lagi dibatasi untuk mengembangkan akumulasi kapitalnya ditanah air kita ini, HGU bisa sampai 94 tahun dan terus diperpanjang sampai 35 tahun pasca itu.

Kedua, adalah privatisasi besar-besaran terhadap perusahaan besar negara. Privatisasi adalah mendorong pengalihan kekayaan negara kepada pemodal swasta asing di sektor strategis dan menguasai hajat hidup orang banyak.

Yang ketiga adalah liberalisasi sektor keuangan. Arsitektur sektor keuangan berubah total. Sedangkan sektor yang lain, seperti pembangunan lapangan pekerjaan, stabilitas harga dan persoalan lain adalah efek yang timbul di permukaan.

Para pembicara mengajak, gunakan momentum Pemilu ini, dengan menawarkan gagasan ganti haluan ekonomi menjadi ekonomi Pancasila.

“Itulah jalan mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” tegas Ketua EK LMND Makassar, Aldi Ardiansyah.

Hadir sebagai pembicara, di antaranya, Arjuna Swara, Sekretaris DPK SRMI Makassar, Rifkah Muchlis, Ketua DPK API Kartini Makassar, dan Firdaus mewakili KPK PRD Makassar.

Diskusi yang dihadiri sekitar 40an peserta ini berakhir sekitar pukul 21.30 WITa. Sebelumnya, Firdaus selaku ketua KPK PRD Makassar mengajak kepada seluruh kontestan Pemilu dan timnya untuk mendahulukan kepentingan bangsa dengan tetap menjaga dan merawat persatuan nasional.

(junaid ramadhan)

Check Also

Caleg PAN Ely Niang Disinyalir Money Politik, Warga Palopo Protes Bawaslu

PALOPO, KORANMAKASSARNEWS.COM – Kasus money politik di Kecamatan Sendana Kota Palopo yang diduga dilakukan oleh …

Loading...