Home / INSTITUSI / Gerakan Makassar Sehat Low Contact High Immunity, Danramil Bontoala Minta Dukungan Seluruh Lapisan Masyarakat

Gerakan Makassar Sehat Low Contact High Immunity, Danramil Bontoala Minta Dukungan Seluruh Lapisan Masyarakat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Hasil dari rapat koordinasi yang diadakan pada Kamis (4/6) lalu, Pemerintah kota Makassar memutuskan secara serentak menggelar gerakan makassar sehat Low Contact, High Immunity.

Di wilayah kecamatan Bontoala kegiatan yang dilaksanakan oleh Tripika kecamatan Bontoala ini digelar secara Virtual di halaman kantor kecamatan Bontoala di Jl. Lobak No.1 kota Makassar dengan tajuk Gerakan Makassar Sehat Low Contact High Immunity Berbasis Kearifan Lokal Menghadapi Pandemi Covid -19, Sabtu (6/6/2020).

Kepada media Danramil 1408-04/ Bontoala, Mayor inf Dwi Sapto Prabowo, S.IP., di sela-sela kegiatannya menghadiri kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuan pencanangan gerakan Makassar sehat adalah bagaimana langkah-langkah Pemkot Makassar yang melibatkan semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan memberi edukasi dan informasi secara massif,” jelas Danramil.

Menanggapi pencanangan gerakan Makassar sehat dengan penerapan edukasi protokol kesehatan di kota Makassar, Danramil Bontoala berharap seluruh lapisan masyarakat dapat ikut mendukung program pencanangan ini.

Menurut Danramil penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Pemkot tidak hanya tugas dari gugus tugas covid 19 semata, melainkan harus melibatkan seluruh unsur elemen yang ada di masyarakat.

“Tanpa adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat tentunya program pencanangan ini tidak akan berjalan secara optimal, harus ada peran serta massif dari masyarakat itu sendiri,” katanya.

BACA JUGA : Peduli Warga di Tengah Covid-19, Koramil 1408-04/Bontoala Bagi Paket Telur

“Koramil selalu mendukung kegiatan Pemkot Makassar bersama kecamatan dan kelurahan-kelurahan yang ada di kecamatan Bontoala, di mana setiap kegiatan patroli selau hadir bersama-sama ikut menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yang terdiri dari tiga cakupan yakni cuci tangan pakai sabun, pakai masker, dan selalu menjaga jarak,” tutup Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan gerakan Makassar sehat Low Contact, High Immunity ini Cmat Bontoala Syamsul Bahri, S.IP., Kapolsek Bontoala Kompol (p) Andriyani Lilikay, Survailance Puskesmas Malimongan Baru Kartini Manto, S.KM., para Babinsa, Binmas, Lurah dan Ibu-ibu PKK sekecamatan Bontoala.

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Patroli Dialogis Brimob: Masih Ada Warga Tidak Patuh Protokol Pencegahan Covid-19

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Patroli dialogis Batalyon A Pelopor Brimob Satuan Tugas Penegakkan Hukum Ops Aman …