Home / OLAHRAGA / Gowes Bersama Ala Kodam Hasanuddin

Gowes Bersama Ala Kodam Hasanuddin

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com“Men sana in corpore sano” merupakan ungkapan dalam bahasa Latin yang berarti “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.”

Jumat pagi (12/7/2019) selesai shalat Shubuh para pejabat utama Kodam Hasanuddin berkumpul di Jl. Sungai Tangka untuk melakukan olahraga dengan bersepeda guna menjaga agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Dipandu pelatih dari Jasdam melakukan senam peregangan terlebih dahulu sebelum aksi sepeda santai menyusuri jalanan di kota Makassar.

Bendera star dikibarkan di depan Rujab Panglima oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Endang Surawahadi menandai dimulainya gowes bersama ala Kodam Hasanuddin ini.

berita terkait : Olah raga Bersama Prajurit TNI-POLRI, Meriahkan HUT KE 73 Bhayangkara

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si dan Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono mangayuh sepedanya diikuti para Asisten, para Staf Ahli serta Dansat/Kabalak .

Membelah Jl.Sudirman – Jl.Ahmad Yani – Jl. Bulu Saraung – Jl. Masjid Raya – Jl. Urip Sumoharjo – Jl.A.P Petarani – Jl. Abdullah Daeng Sirua – Jl. Tallo – Jl. Tentara Pelajar menuju Mako Yonif Raider 700/WYC sejauh 20 km.

Berkeliling di areal Kestarian Yonif Raider 700/WYC sebelum berakhir di lapangan Wira Yudha Cakti gowes bersama pun rehat sejenak.

Dilanjutkan senam pelemasan mengembalikan otot-otot yang tegang guna menghindari cedera.

Disuguhi aneka kuliner khas Makassar dan alunan musik maupun lagu yang menghentak mengajak para Goweser untuk ikut berdansa.

Suasana pun makin meriah ketika para Kabalak menyumbangkan suara emasnya menyanyikan lagu Perahu Layar dan Sri Minggat.

Kasdam bersama para Asisten tidak mau ketinggalan dengan medendangkan lagu mengajak joget dan berdansa bersama, untuk bergembira sehingga badan sehat dan jiwa pun kuat.

Sebelum menutup dengan persembahan lagu Euis Bandung, Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara dan ibu-ibu Persit Yonif Raider 700/WYC yang telah menyukseskan acara olahraga gembira ini.

Perjalanan gowes pun masih dilanjutkan hingga finish di Makodam XIV Hasanuddin. “Ewako,” begitu teriak menyudahi kegiatan dengan tetap semangat. (pen hsn)

Check Also

Meriahkan HUT RI ke 74, Kodam Hasanuddin Gelar Carnaval Offroad

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.com — Memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Kodam XIV/Hasanuddin menyelenggarakan karnaval offroad …

Loading...