Home / OPINI / Hanif Muslim : Prilaku Politik yang Adil dan Jujur, Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Hanif Muslim : Prilaku Politik yang Adil dan Jujur, Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Rakyat Indonesia akan menunaikan haknya pada 17 April 2019 mendatang dalam perhelatan politik yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Terkait perhelatan lima tahunan ini, salah seorang tokoh penggerak pemuda dan mahasiswa, Hanif Muslim, menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Selatan agar dalam mengikuti perhelatan politik ini senantiasa menjaga terpeliharanya prilaku politik yang adil dan jujur demi terciptanya Pileg dan Pilpres yang aman dan damai.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Selatan yang saya cintai, siapapun itu, yang menginginkan Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan secara aman dan damai, saya himbau untuk senantiasa menjaga terpeliharanya prilaku politik yang adil dan jujur,” ucapnya saat ditemui di Phinisi UNM, Jl. AP. Pettarani, Kamis (28/2/ 2019).

Mengenai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 ini, kader Front PembelaIslam ini berharap, pelaksanaan 17 April 2019 mendatang agar digelar secara adil dan jujur sehingga hasil yang diperoleh pun tidak akan menimbulkan masalah.

“Patrikan dalam fikiran kita, jika ini dilaksanakan dengan adil dan jujur InSyaa ALLAH, apapun hasilnya tidak akan menimbulkan persoalan,” tandasnya.

baca juga : Menuju Pemilu Damai, KPK PRD Makassar Gelar Diskusi Publik

Namun, lanjutnya, jika pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 ini digelar tanpa keadilan dan kejujuran bahkan dengan kecurangan yang nyata, itu bisa menjadi sebagai pemicu atau pencetus dari pada persoalan.

“Sayapun berharap kepada ASN, TNI, POLRI, agar menjaga netralitasnya, jangan ada keberpihakan kepada pihak-pihak tertentu. Ini adalah tugas kita bersama untuk menciptakan Pemilu yang adil dan jujur agar aman dan damai,” simpulnya.

(junaid)

Check Also

Di Serang Berita Negatif, Caleg Bantaeng Ini Menempuh jalur Hukum

BANTAENG, KORANMAKASSARNEWS.com — Kabar negatif pada portal berita online Detik Kasus yang ditujukan kepada salah …

Loading...