Home / OLAHRAGA / Helat Asia Pacific Predator League, Acer Wadahi Atlet eSport Berbakat Bekompetisi di Kelas Dunia

Helat Asia Pacific Predator League, Acer Wadahi Atlet eSport Berbakat Bekompetisi di Kelas Dunia

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Acer kembali menghelat Asia Pacific Predator League 2020 dengan cakupan lebih besar dan spektakuler.

Turnamen ini diikuti para gamers dari 17 negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India. Dan juga Masih dibuka hingga 11 Desember 2019 mendatang, sehingga Acer masih gencar mengajak gamers di kota-kota besar di Indonesia untuk berpartisipasi pada event ini.

Selain itu, turut berpartisipasi gamers dari Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar.

Salah satu kota yang disasar untuk menjangkau peserta lebih banyak ialah Makassar.

Acer dan komunitas gamers menyaksikan live streaming final pertarungan team terbaik melalui online qualifier V di GIX Battle Arena, Jl Rusa, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/12/2019).

Agar lebih menarik perhatian gamers di Makassar, roadshow ini dikemas dengan games competiton hingga Cosplay.

Branch Manager Acer Indonesia untuk Indonesia Timur, Adryan Kalangi mengatakan, tahap Online Qualifier berlangsung selama dua bulan.

Sejak akhir Oktober hingga Desember 2019, memperebutkan prize pool Indonesia sebesar Rp 200 juta.

“Melalui Asia Pacific Predator League 2020 mengumpulkan para gamer dari 17 negara berkesempatan untuk memenangkan prize pool sebesar USD 400,000 atau sekitar Rp 5 miliar lebih,” kata Adryan.

Lebih lanjut, Adryan menjelaskan, melalui Online Qualifier yang pertama kali dilaksanakan tahun ini.

Predator League ingin menjangkau talenta gamers muda Indonesia yang lebih luas.Termasuk kata dia, kemampuan terpendam yang ingin berpartisipasi di turnamen kelas dunia ini.

“Selama penyelenggaraan Predator League, Indonesia telah melahirkan banyak talenta berbakat di dunia eSport, dan tentunya hal ini wadah untuk berkompetisi dikanca international,” ujarnya.

“Kami bersemangat untuk segera memulai turnamen di Indonesia, mencari tim terbaik dan mengirimkan wakil di Grand Final Asia Pacific Predator League 2020 di Manila tahun depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Presales Manager Acer Indonesia
Dimas Setyo mengatakan, Acer memberikan kesempatan kepada tim yang belum berhasil lolos di Online Qualifier V.

“Untuk mendaftar kembali dan membuka peluang menang di Online Qualifier berikutnya. Nah gamers di Makassar pun harus memanfaatkan kesempatan ini,” katanya.

Ditambahkan dia, dengan hadirnya Acer di Makassar sekaligus memberikan pengalaman kepada gamers mengenai seri Predator Triton 300. (Mm)

Check Also

Tanda Dimulainya Turnamen Volly Ball Mendagiri Cup 2020, Pangdam Hasanuddin Servis Bola Pertama

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.Si bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol …