Home / SOSIAL / HOBI Berbagi Ringankan Beban Warga Kurang Mampu

HOBI Berbagi Ringankan Beban Warga Kurang Mampu

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.com — Tingginya angka kemiskinan yang meningkat setiap tahun menjadi cikal bakal lahirnya Organisasi HOBI (Himpunan Orang Baik Indonesia) yang memiliki kegiatan rutin setiap bulan “HOBI berbagi” kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Menurut Makmur selaku Founder HOBI yang diwawancarai saat melakukan bagi-bagi Sembako di dusun Buamata, desa Minasaupa, kecamatan Bontoa, Minggu (2/6/2019) mengatakan; “Kami dari organisasi HOBI yang gemar berbagi memilih turun langsung ke masyarakat yang kurang beruntung yang tidak sama sekali disentuh oleh pemerintah untuk mengurangi sedikit beban hidupnya dengan memberikan sembako.”

baca juga : Setelah Pinrang, ACT – MRI Sulsel Sapa Muallaf di Tana Toraja

Hari ini kami mendatangi tiga keluarga kurang beruntung itu di dusun Buamata atas nama Daeng Hammad, Mariama dan Saenab. Ketiganya tinggal di rumah yang berukuran 3 x 3 meter berdindinkan daun rumbia dan kertas semen dan yang paling menyedihkan mereka tidak menikmati listrik.

“Kami sangat menyadari bantuan yang kami salurkan tidak seberapa namun setidaknya kami mampu mengurangi sedikit beban mereka,” ungkapnya. (azis)

Check Also

Pedulian Terhadap Sesama, Kapolres Sidrap Suapi Warga Penyandang Disabilitas

SIDRAP, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setelah melaksanakan korvei di halaman Polres Sidrap, bersama anggota. Terlihat Kapolres Sidrap, …

Loading...