oleh

HUT Bhayangkara ke 78, Panglima Ta Harap Polri Terus Berinovasi Menuju Indonesia Emas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hari ini Senin tanggal 1 Juli 2024, Polri genap berusia 78 tahun yang dikenal dengan sebutan Hari Bhayangkara.

Tema yang diusung tahun 2024 ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Sejumlah kalangan ikut memberikan masukan kepada Polri agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya datang dari Ketua DPD Pepabri Sulselbar, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta’).

Sebagai pimpinan organisasi yang menaungi purnawirawan TNI dan Polri, Panglima Ta’ mendorong polisi Indonesia terus berinovasi seiring perkembangan zaman.

Sesuai tema yang diusung, eks Pangdam XIV Hasanuddin ini meminta Polri menunjukkan gerak dinamis dan progresif.

“Tentunya hal ini perlu diimplementasikan guna menjadikan polisi sebagai pengayom yang memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” cetus Panglima Ta’ di Makassar, senin (1/7/24).

Baca Juga : Kembalikan Formulir ke PPP, Imam Fauzan : Visi Misi Panglima Ta’ Sejalan dengan Partai

Selain itu, Polri perlu juga mengedepankan kekompakan dalam menjaga keamanan dengan mengesampingkan ego – ego sektoral.

“Polri ini bagian dari penjaga Pancasila dan NKRI. Maka wajib menjaga muruah sebagai lembaga penegak hukum yang adil,” ujarnya.

Untuk itu, Ketua DMI Sulsel ini mengimbau kepada Polri untuk tetap menjalin kekompakan dengan lembaga lain, seperti TNI, kejaksaan dan lainnya. (Dhany)

Komentar