Home / SOSIAL / HUT Ke-73 TNI AU, Korpaskhas Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

HUT Ke-73 TNI AU, Korpaskhas Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

BANDUNG, KORANMAKASSARNEWS.com — Peringati HUT ke-73 TNI AU Korpaskhas menggelar bhakti sosial donor darah.

Kegiatan yang digelar di Gedung Balai Prajurit RA. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (1/4/2019) ini mengusung tema “Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI AU Siap Melaksanakan Tugas Matra Udara Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”.

baca juga : Dankorpaskhas : Kenaikan Pangkat Membawa Implikasi pada Rasa Tanggung Jawab yang Lebih Besar

Bhakti sosial ini diselenggarakan oleh Kesehatan Korpaskhas bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bandung sebagai pelaksana PMI RSUD Cibabat Kota Cimahi diikuti sebanyak 298 orang yakni anggota Mako Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Pengurus PIA Ardhya Garini G.IV Korpaskhas, Pengurus dan anggota PIA AG Cab.1/ G.IV Mako Korpaskhas, serta PIA AG Cab.5/ G.IV Pusdiklat Paskhas.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini PMI mendapatkan 250 kantong darah dari 298 calon pendonor, ini dikarenakan 48 calon pendonor tidak memenuhi kriteria kesehatan mulai tensi dan HB yang terlalu tinggi dan rendah.

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah melalui kerja sama dengan PMI dalam mengatasi kebutuhan darah di wilayah Bandung.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan Korpaskhas dalam membantu masyarakat, karena setetes darah yang di sumbangkan akan sangat berarti dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tambah Komandan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PIA AG G.IV Korpaskhas Ny. Ekowati Eris Widodo, Wakil Ketua PIA AG G.IV Korpaskhas Ny. Taspin Hasan, Para pejabat Korpaskhas, Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. Gatot Chandra, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

(junaid-penkorpaskhas)

Check Also

BEM FKM UPRI Galang Donasi Bencana Banjir di Kab. Wajo

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu, mendapatkan …

Loading...