Home / PERISTIWA / IMM Berunjuk Rasa di Depan Kantor Polrestabes Makassar

IMM Berunjuk Rasa di Depan Kantor Polrestabes Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Makassar yang dipimpin Muh. Yahya melakukan aksi unjuk rasa di Mapolrestabes Makassar dalam rangka menyikapi terkait “Tindakan Represif Aparat Kepolisian Terhadap Kader IMM”, Sabtu (25/05/2019) sore tadi.

Dari pantauan awak media, pengunjuk rasa tampak terlihat berorasi secara bergantian, membagi-bagikan selebaran kepada pengguna jalan, untuk menarik perhatian kepada masyarakat serta media, dengan memakai almamater kampus dan mengibarkan bendera IMM, para pengunjuk rasa juga mengusung spanduk bertuliskan tuntutan dalam bentuk kritikan kepada Kapolrestabes Makassar, diantaranya sebagai berikut :

– Demokrasi Bukan Kriminal.
– Mengutuk Keras Tindakan Represif Aparat Kepolisian.
– Copot Kapolrestabes Makassar.

Muh. Yahya dalam orasinya menuntut dan mengutuk keras tindakan represif aparat kepolisian dan oknum tertentu dalam mengawal aksi massa, meminta kepada Polrestabes kota Makssar untuk menindak lanjuti oknum yang melakukan tindakan represif terhadap kader IMM pada aksi 20 Mei kemarin.

baca juga : Massifkan Peran Immawati, DPD IMM Sulsel Gelar Rakorda

“Kami meminta Polrestabes untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh Kader IMM atas insiden tindakan represif yang telah dilakukan pada saat aksi kemarin serta menginstruksikan kepada seluruh kader IMM dimanapun untuk kembali turun ke jalan dan mengutuk tindakan represif aparat Kepolisian”, tegas Yahya.

Usai berorasi para pengunjuk rasa diterima Kasat Intel Polrestabes Makassar, “sehubungan dengan aksi yang terjadi tanggal 20 Mei 2019 kemarin, kami sementara dalam melakukan analisa, dan apa yang adik-adik anggap itu telah melanggar Undang-undang, namun kami akan mempelajari lagi apa-apa yang menjadi tuntutan dari kalian”, ucap Kasat Intel dihadapan pengunjuk rasa. (WS)

Check Also

HMI Menduga Ada KKN dan Oligarki di Kepemimpinan Nurdin Abdullah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan kader HMI menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi …

Loading...