Home / INSTITUSI / Ingatkan Prajurit, Korem 143/HO Gelar Acara Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pilkada

Ingatkan Prajurit, Korem 143/HO Gelar Acara Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pilkada

KENDARI, KORANMAKASSARNEWS.COM –  Melalui kegiatan Acara Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pilkada Korem 143/HO mensosialisasikan tentang netralitas TNI dalam Pilkada dengan tujuan untuk mengingatkan kembali tentang larangan bagi prajurit TNI untuk terlibat dalam politik praktis sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh Mabes TNI.

Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Selasa (13/10/2020).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi pelanggaran dan persiapan Pilkada secara serentak yang rencananya akan digelar pada bulan Desember 2020 yang akan datang,” jelas Kapenrem.

“Materi ini sangat penting sehingga para prajurit harus mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga materi yang didapatkan nantinya dapat diplementasikan dengan baik,” imbuh mayor Sumarsono.

Untuk diketahui acara yang dilaksanakan di Aula Jend. Sudirman Korem 143/HO Jl. Drs. H. Abdullah Silondae Kel. Korumba Kec. Mandonga Kota Kendari Prov. Sultra dengan tema “Netralitas TNI Wujud Profesionalisme dalam mendukung Suksesnya Yang Luber dan Jurdil” dibuka oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M., mewakili Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kolonel Tri Rana Subekti mengatakan kepada para peserta yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini yang harapan agar ikut berperan aktif memberikan masukan dan arahan kepada masyarakat di lingkungannya tentang netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

baca juga : Danrem 143/HO : “Pegang Teguh Sumpah Prajurit dan Jauhi Penyalahgunaan Narkoba,”

“Hal ini penting dikaitkan dengan Netralitas TNI dalam pilkada, diharapakan dengan kegiatan ini mengingatkan kembali tentang larangan bagi prajurit TNI untuk terlibat dalam politik praktis sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh Mabes TNI. Sehingga tidak ada prajurit yang ikut bermain – main dalam pilkada,” tutur Brigjen Jannie.

‘Untuk itu mengingat pentingnya kegiatan ini seluruih peserta harus mencermati dan pelajari setiap materi dan permasalahan yang belum diketahui sehingga pengetahuan yang berkaitan dengan netralitas TNI dalam pilkada dapat lebih di aplikasikan serta dikembangkan terutama jika dihadapkan pada konteks permasalahan yang dihadapi,” lanjut Danrem.

Check Also

Hadapi Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolda Sultra Sampaikan Ini ke Jajarannya

Kendari, KORANMAKASSARNEWS.COM – Dalam Gelar Operasi (GO) yang dilaksanakan di Aula Dachara, Jumat, 27 November …