Home / OLAHRAGA / Inilah Pemenang Kejuaraan Sepak Takraw Sulsel 2019

Inilah Pemenang Kejuaraan Sepak Takraw Sulsel 2019

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kejuaraan Sepak Takraw Sulawesi Selatan (KST Sulsel) 2019 yang diselenggarakan oleh Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) Sulsel dimenangkan Kabupaten Selayar I, Minggu (8/9/2019) siang.

Kejuaraan yang mendapat sokongan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel dihelat di Lapangan Sepak Takraw Gedung Mulo, Makassar, sejak 5 September lalu.

Pada laga final, Kabupaten Selayar I sukses mengalahkan Kabupaten Bone dua set langsung dengan skor 21-7 dan 21-9. Mereka pun berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 8 jt ditambah trofi dan sertifikat.

Sementara Kabupaten Bone sebagai runner up mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 6 jt ditambah trofi dan sertifikat.

Sedangkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Selayar II masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 jt juga trofi dan sertifikat selaku juara tiga bersama.

Ketua Panitia Pelaksana KST Sulsel 2019, Dr. Fatoni S.Pd., M.Pd, berharap para pemenang bisa mendapatkan motivasi lebih untuk meraih prestasi hingga ke level nasional.

baca juga : Turnamen Sepak Takraw Cup II Maros Resmi Dibuka

“Semoga dengan lahirnya juara dari kompetisi ini mampu menstimulus para anak muda untuk kembali berlatih agar menaikkan prestasi pada kejuaraan selanjutnya hingga level nasional,” ungkap Fatoni.

Adapun KST Sulsel 2019 diikuti 32 tim dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel seperti Makassar, Bulukumba, Barru, dan Pinrang. (gilang)

Check Also

Club Sepeda Kodam Hasanuddin Resmi Bernaung di Bawah Army Cycling Club TNI AD

BUKIT TINGGI, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hasanuddin Cycling Club atau Perkumpulan Sepeda Kodam XIV/Hasanuddin telah memiliki naungan …