Home / OPINI / Insiden Papua Menelan Korban Jiwa, Ketua BMI : Polri Harus Transparan Menerangkan Kronologis Kejadiannya
Muhammad Zulkifly, Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI)

Insiden Papua Menelan Korban Jiwa, Ketua BMI : Polri Harus Transparan Menerangkan Kronologis Kejadiannya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Beberapa media nasional memberitakan situasi terkini kerusuhan Papua yang tidak sedikit menelan korban jiwa, baik aparat maupun warga masyarakat, salah seorang di antaranya Ilham (18), pemuda warga Sulsel yang turun ke jalan menghalau aksi demo kelompok pro Papua Merdeka.

Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI), Muhammad Zulkifly mengungkapkan kesedihan dan keprihatinannya atas kerusuhan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa tersebut, seraya meminta pihak Polri untuk melakukan penanganan yang transparan.

“Kami sebagai warga Sulsel sangat sedih dan prihatin mendengar informasi ini dan saya meminta kiranya Kapolri memerintahkan jajarannya untuk segera turun dan melakukan investigasi soal insiden tersebut,” ungkap Zul, Ahad (1/9/2019).

berita terkait : Insan Pers Papua Harapkan Solusi Alternatif Untuk Media

Dan jika kejadian itu benar, lanjutnya, maka Polri harus transparan menerangkan kronologis kejadiannya.

“Jika ada kesalahan prosedur, maka Polri harus meminta maaf kepada warga pro NKRI di Papua dan keluarga korban, memberi perhatian khusus kepada keluarga korban, serta memberi sanksi tegas kepada semua yang dianggap terlibat dalam kesalahan prosedur tersebut , sehingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa,” pinta Kader Pemuda Pancasila (PP) Sulsel ini. (junaid ramadhan)

Check Also

Menyoal Penjualan Miras di Mall, Ini Tanggapan Ketua BMI Terkait Pernyataan Asisten 1 Kasatpol PP Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sebagai warga makasar dan sebagai ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI), saya merasa …