Home / PEMKOT MAKASSAR / Iqbal Samad Suhaeb Buka Musda XIII PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar

Iqbal Samad Suhaeb Buka Musda XIII PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar

KORANMAKASSAR.COM — Bertempat di Aula pertemuan Gedung Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah Kota Makassar ( Pusdim ) di bilangan Jalan Gunung Lompo Battang Sabtu , 14 Desember 2019 di selenggarakan Musda XIII PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar.

Hadir dan sekaligus membuka acara adalah Pj Walikota Iqbal Suhaeb dalam sambutannya menjelaskan perjalanan karirnya di Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah, Pusdim ini adalah rumah saya dulu saya di tempat ini dibina dan beri banyak sekali materi terkait pengembangan diri, belajar organisasi dan bahkan belajar berpolitik praktis ditempat ini.

 

“Disini banyak guru dan senior saya bahkan saya bisa katakan saya bisa percaya diri menjadi pemimpin karena tempaan dari senior dan guru guru kami di Muhammadiyah”, tambah Iqbal.

Iqbal juga menegaskan bahwa diperlukan revitalisasi gerakan dakwah gerakan kader Angkatan Muda Muhammadiyah 30 tahun yang lalu sangat berbeda dengan kondisi saat ini.

“Kalau dulu cita cita kami sebagai kader adalah menjadi ulama, ustadz, guru dan tenaga pendidik lainnya tapi saat ini zaman sudah berubah dimana generasi milineal menguasai hampir semua lini kehidupan semua serba millenial kalau tidak ikut zaman tentu kita akan ketinggalan”, ungkap Iqbal.

Baca Juga : Iqbal Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tribun Lapangan Karebosi

Harapan Iqbal kepada Pemuda Muhammadiyah harus bisa mengubah perkaderan PM untuk berkolaborasi dengan zaman dan bisa mengeksploitasi segala resources yang dimiliki.

“Sebagai Pj Walikota yang merupakan kader tulen Muhammadiyah saya sangat bersedia bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah , saya kira program program yang bisa di sinergikan dengan SKPD SKPD yang ada dan bukan hanya di Dinas Pemuda dan Olahraga tapi semua dinas yang memiliki program kepemudaan perlu bekerjasama dalam melahirkan kader kader”, pungkasnya. (*)

Check Also

Kecamatan Makassar Capai Target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang di selenggarakan oleh badan …