Home / PERISTIWA / Jalan Botolempangan Ditutup Mahasiswa Terkait Pemukulan Kader HMI Oleh Relawan NA

Jalan Botolempangan Ditutup Mahasiswa Terkait Pemukulan Kader HMI Oleh Relawan NA

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi unjuk rasa yang ketiga kalinya di Jln. Botolempangan Kota Makassar, Rabu (21/08/2019) siang tadi.

Aksi dari HMI Badko Sulselbar ini merupakan bentuk kekecewaan maupun kemarahan atas tindakan premanisme oleh massa aksi dari relawan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, senin kemarin (19/08/19) dalam rangka mengawal bersama hak angket DPRD Sulsel.

Aksi demonstrasi yang ketiga ini mempertanyakan kinerja Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polsek Panakukang terkait pengamanan unras.

Dalam orasinya, Mhus selaku ketua umum HMI Korkom Perintis mengatakan, fakta yang ada di lapangan bahwa pihak personil kepolisian dari Panakukang hanya berdiri dan melihat begitu saja, bahkan melakukan pembiaran atas tindakan premanisme oleh massa aksi Gubernur Sulsel, sehingga kami selaku kader HMI Badko Sulselbar menduga adanya pembiaran dan itu merupakan settingan bersama antara Gubernur Sulsel dan Polda Sulsel.

“Sehingga kami dari anggota HMI mempertanyakan terkait UU Kepolisian No 2 Tahun 2002, dan ini sudah jelas melanggar UU tersebut”, tambah Mhus.

baca juga : Aliansi Pendukung Prof Andalan Bantah Aniaya Mahasiswa HMI

Lanjut Mhus, kami mengecam kepada pihak kepolisian agar segera menyelidiki oknum yang melakukan pembakaran atribut HMI dan pemukulan anggota HMI, serta memeriksa penanggungjawab aksi dari relawan Gubernur Sulsel.

“Penanggung jawab aksi dari relawan NA itu kami akan laporkan kepihak polrestabes Makassar,” tegas Mhus.

Diketahui dilapangan, aksi unjuk rasa HMI Badko Sulselbar itu menutup full jalan Botolempangan dan membuat kemacetan panjang sekitar 4 jam lebih. (wisnu)

Check Also

Sebuah Kontainer Melintang Ditengah Jalan, Veteran Selatan Macet

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sebuah mobil dengan muatan kontainer kosong mengalami kecelakaan tunggal di jalan Veteran Selatan, …

Loading...