Home / SOSIAL / Jalin Sinergitas, Pemkot Parepare Bersama MPC Pemuda Pancasila Operasi Peduli Air Bersih

Jalin Sinergitas, Pemkot Parepare Bersama MPC Pemuda Pancasila Operasi Peduli Air Bersih

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Parepare, melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bersinergi dengan PDAM dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, melakukan pemberian air bersih ke Masyarakat Bilalang E, Kecamatan Bacukiki. Kegiatan tersebut, untuk mendukung akses air yang berada daerah yang kesulitan air bersih dan juga dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-74, sabtu (10/8/2019)

Kegiatan peduli air bersih ini dilaksanakan pada hari kamis dan Jumat Agustus, dengan harapan dapat berlanjut kembali. Karena rencana awal kegiatan ini, hanya di laksanakan pada hari kamis tanggal 8 agustus, namun setelah dilakukan pemberian air bersih, ternyata belum cukup air bersih di berikan kemasyarakat, maka di tambah lagi dua armada pengangkut air dari PDAM kota Parepare.

Salah seorang warga Bilalang E, Amir mengatakan, bahwa di setiap musim kemarau seperti ini, kami selaku masyarakat kesulitan untuk mendapatkan akses air dan tiap tahun kami mengalami hal serupa. Masyarakat di daerah ini, sangat kesulitan akses air bersih. Karenakan bebarapa faktor, salah satunya adalah kurang optimalnya penggunaan sumur galian/bor yang berada di kawasan ini yang biasa di gunakan oleh masyarakat.

“Sayapun selaku masyarakat berterima kasih kepada Pemuda pancasila, dalam melakukan upaya untuk pemberian air bersih, guna mendukung ketersediaan air bagi masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan ini, dapat terlaksana tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dalam melakukan segala upaya untuk memberikan akses air kepada masyarakat kota Parepare, “Katanya.

Sedangkan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kota Parepare Fadly Agus Mante menjelaskan, kegiatan ini bertujuan, untuk membantu masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih pada musim kemarau tahun ini dan sekaligus dapat merealisasikan komitmen ormas Pemuda Pancasila, sebagai mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

berita terkait : Didukung 22 PAC, Akham Basmin Pimpin Pemuda Pancasila Luwu

Ditambahkan selaku koordinator kegiatan Operasi Peduli Air Bersih, Ketua Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila Parepare, Amri Kalbu menyatakan, kami melakukan kegiatan ini, dengan rasa peduli sesama terhadap masyarakat, apa lagi di musim kemarau seperti ini, masyarakat akan kesulitan sumber air. karena kurangnya suplay air tanah atau debit mata air yang di akibatkan kurangnya resapan air yaitu Pohon yang mempunyai kualitas penyangga air. Maka dari itu, sangat di perlukan kesadaran dalam penjagaan dan pengupayaan untuk membuat lahan resapan yang lebih luas.

“Untuk menjaga kondisi sumber air yang berada di kota Parepare, sehingga dapat menjamin ketersedian air anak cucu kita di masa depan. Operasi Peduli Air Bersih ini, berjalan dengan lancar berkat bantuan kerjasama pemerintah kota parepare, PDAM dan Pemuda pancasila. Taklupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Parepare, atas bantuan fasilitas sarana dan prasarana melalui instansi terkait. Sehingga, masyarakat dapat menikmati air bersih jelang Lebaran Idul Adha, “Tutup Amri Kalbu yang akrab di panggil Puang Kalebbu. (Sis)

Check Also

Pedulian Terhadap Sesama, Kapolres Sidrap Suapi Warga Penyandang Disabilitas

SIDRAP, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setelah melaksanakan korvei di halaman Polres Sidrap, bersama anggota. Terlihat Kapolres Sidrap, …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.