Home / DAERAH / Jelang Pilkada 2020, Kajari dan KPU Barru Adakan Audensi

Jelang Pilkada 2020, Kajari dan KPU Barru Adakan Audensi

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kejaksaan Negeri Barru siap mengawal pelaksanaan Pilkada di Kab. Barru yang akan digelar secara serentak tahun ini.

Hal ini diwujudkan dalam kegiatan audensi Kajari Barru Ardi Suryanto, SH, MH dengan Ketua KPU Barru Syarifuddin H. Ukkas yang didampingi Komisioner dan Kasubagnya antara lain Lili Suriani, SH, MH (Komisioner KPU Barru Devisi Sosialisasi dan Parmas), Masdar, S.Pd (Komisioner KPUD Barru Devisi Teknis), Abd. Safa, B.S.Kom (Komisioner KPU Devisi Program dan Data) dan Hj. Nurbaya, S.Sos (Kasubag Hukum KPU Barru), berlangsung di ruang kerja Kajari Barru Jln. Sultan Hasanuddin, Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru, Selasa (22/1/2020).

Dalam audensi tersebut Kajari Barru meminta kepada penyelenggara Pilkada agar mengutamakan Netralitas sebagai kunci utama.

“Hindari pertemuan-pertemuan jangan sampai terjadi asumsi-asumsi, jaga kepercayaan masyarakat jangan sampai berkurang karena kepercayaan sulit untuk dipulihkan,” pesan Kajari.

baca juga : Memasuki Pilkada Serentak 2020, Sekprov Tekankan Pentingnya Penguatan Akurasi Data KTP

Kajari menambahkan, agar jangan lewatkan tahapan-tahapan Pilkada, dan mari kita utamakan kerjasama yang baik agar dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar dan walaupun Tim Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) sudah tidak ada Tupoksi kejaksaan tetap ada.

Sementara Ketua KPU Barru Syarifuddin H. Ukkas mengatakan pada tahapan Kampanye Pilkada 2020 ke depan KPU akan banyak berkoordinasi dengan Kejaksaan walaupun TP4D sudah tidak ada, Kodim dan Polres, saat ini KPU sementara melaksanakan perekrutan PPK. (iwan)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Kembalikan Keharmonisan Agape Griya, Ketua Pembangunan Masjid Al-Hidayah Gelar Ajang Silaturahmi

MINAHASA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sinergitas semua pihak dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan pemukiman adalah …