Home / PEMPROV SULSEL / Jeneponto Berhasil Raih Kalpataru di Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Jeneponto Berhasil Raih Kalpataru di Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah bertahun-tahun diselenggarakan sebagai puncak acara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tanggal 5 Juni di Indonesia.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman turut hadir dalam kegiatan yang dihelat di Jakarta Convention Center, Kamis (11/7/2019). Melalui acara tersebut, Kabupaten Jeneponto berhasil meraih penghargaan Kalpataru 2019.

Wagub sangat mengapresiasi penghargaan yang diterima Kabupaten Jeneponto dan berharap seluruh Kabupaten di Sulsel dapat berperan aktif dalam mengendalikan kerusakan dan pencemaran lingkungan.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi peningkatan kesadaran masyarakat yang begitu tinggi dalam menjaga dan mengantisipasi pencemaran lingkungan. Kabupaten Jeneponto telah melakukan itu, dan semoga Kabupaten lainnya di Sulsel dapat mengikuti,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Berita terkait : Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019

Wagub mengakui minat masyarakat Sulsel untuk memperoleh pengetahuan dan edukasi mengenai pencemaran lingkungan sangat besar, sehingga perlu adanya sinergitas pemerintah dalam memberikan edukasi lebih jauh.

Pekan Lingkungan hidup dan kehutanan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (*)

Check Also

Hadiri Rakor Bantuan Keuangan Daerah, Wagub: Pemprov Sulsel Siapkan Rp500 Miliar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM–  Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemberian bantuan …

Loading...