Home / DAERAH / Kado Istimewa Buat Kab. Barru, Galangan Kapal P.T. Layar Perkasa Nusantara Dibangun di Batupute

Kado Istimewa Buat Kab. Barru, Galangan Kapal P.T. Layar Perkasa Nusantara Dibangun di Batupute

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.COM — Desa Batu Pute, Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru tidak banyak dikenal orang, namun pada masa-masa yang akan datang daerah ini bakal dicari, betapa tidak karena sebuah industri besar dibangun di sini. Peletakan batu pertama pembangunan tuks galangan kapal P.T. Layar Perkasa Nusantara, telah dilakukan oleh Gubernur Prov. Sulsel, Prof. DR. Nurdin Abdullah, Kamis (20/2/2020).

Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dibangunnya galangan kapal di daerah ini, kabupaten Barru mendapatkan kado istimewa.

“Pembangunan galangan kapal ini adalah kado istimewa buat Kabupaten Barru,” ucap Gubernur.

“Pembangunan galangan kapal yang didukung oleh pihak kampus Unhas dan beberapa Profesor dari Unhas yang sangat mendukung utamanya dari tehnik perkapalan. Kita bisa memajukan Sulawesi Selatan dengan tumbuhnya industri kapal yang kehadirannya akan menambah semangat perusahaan kapal di Sulsel,” tambahnya.

Gubernur berharap Bupati Barru membantu memperlancar pembangunan galangan kapal ini.

“Kami harapkan Pak Bupati Barru agar pembantu memperlancar Tuks pembangunan galangan kapal dan kami mintak agar investor-investor yang masuk di Kab. Barru mendukung penuh agar investasi banyak masuk di Kab Barru,” katanya.

Lanjut Gubernur, demikian pula kepada Pak Desa, Bapak Dandim, dan Kapolres, serta masyarakat Barru saya titip agar membantu kelancaran pembangunannya.

baca juga : Bupati Suardi Buka Acara Pembukaan MTQ XXXVI Tingkat Kab. Barru Tahun 2020

“Perlu kita apresiasi kepada Bapak Bupati Barru karena bisa menarik beberapa investor yang masuk di Kab. Barru,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Barru memberikan sambutannya yang intinya mengatakan bahwa peletakan batu pertama galangan kapal akan menyediakan pasilitas pemeliharaan perawatan dan pembangunan bagi kapal-kapal yang beroperasi nantinya. Pembangunan galangan kapal yang akan menyerap tenaga kerja 600 orang ini akan ikut menumbuhkan industri penunjang.

Selain itu pemerintah Kab. Barru berkomitmen ramah berinvestasi dan investasi yang bisa melibatkan masyarakat di dalamnya.

Dan kepada OPD Bupati berharap apabila ada investor yang mau berinvestasi di Kab. Barru agar di dukung dan jangan dipersulit, karna dapat menguntungkan Kab. Barru ke depan.

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut antara lain Andi Ina Kartika Sari,SH,MSi (Ketua DPRD Prov Sulsel), Ir H Suardi Saleh, M.Si (Bupati Barru), Kolonel laut (p) Baroyo Eko Basuki,SH.MM (Wadan Lantamal VI Makassar) Kolonel Laut Sadikin Rijali (Asintel Danlantamal VI Makassar), Kolonel laut Ardi Sunaryo (Asops lantamal VI Makassar), Letkol Kav Ali Sahputra Siregar SH.MH (Dandim 1405/Mlts) AKBP Willy Abdillah SH.SIk (Kapolres Barru), Ir Nasaruddin AM.MSi (Wakil Bupati Barru), DR Ir H. Abustan MSi ( PJ Sekda Barru), AG Prof H.M. Faried Wajedi LC MA (Ketua MUI Kab Barru), dan H. Aksa Mahmud ( Komisaris PT Bosowa). (iwan)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Berkas Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan Diserahterimakan KPU Kep. Selayar ke PPK

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Berkas dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan pemilihan calon bupati dan …