oleh

Karang Taruna Makassar kembali Salurkan Bantuan 1 Ton Beras ke Luwu

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Pengurus Karang Taruna Kota Makassar kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 23 Mei 2024.

Bantuan tersebut merupakan donasi dari relawan dan anggota Karang Taruna Makassar. Di antaranya beras sebanyak kurang lebih 1 ton, kurang lebih 100 dos popok, kurang lebih 100 dos air mineral serta makanan instan.

Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Muhammad Zulkifli, menuturkan bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya disalurkan oleh Pengurus Karang Taruna.

“Kami memantau kondisi pasca bencana di Kabupaten Luwu dan memang masyarakat disana masih membutuhkan banyak bantuan, karena itu kami kembali mencari donasi dan Alhamdulillah terkumpul, yang hari ini kita lepas secara resmi,” ujar Zulkifli

Zulkifli kembali mengimbau agar masyarakat bisa lebih peduli dengan kondisi masyarakat di sekitar kita. Apalagi yang saat ini masih merasakan dampak musibah banjir dan longsor di Luwu dan sekitarnya.

“Gotong royong untuk membantu sesama harus selalu kita jaga,” kata Zulkifli.

Koordinator tim Kemanusiaan Karang Taruna Makassar untuk bencana Luwu, Rezki, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mamajang ini menyebut pihak-pihak yang berkolaborasi atas terkumpulnya bantuan tersebut di antaranya Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kecamatan Mamajang, Sahabat Muslim, Brigade Muslim Indonesia, dan anggota Karang Taruna Makassar.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana,” ujar Rezki