Home / EDUKASI / Kasdam Hasanuddin Hadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Makassar

Kasdam Hasanuddin Hadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menghadiri Pembukan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I Tahun 2020, bertempat di Aula BLK Jl. Taman Makam Pahlawan Makassar, Selasa, (18/2/2020).

Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar yang dibuka langsung oleh Dirjen Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), Bapak Bambang Satria Lelono.

Dirjen Binalattas dalam sambutannya menyampaikan bahwa target peserta pelatihan berbasis kompetensi yang telah ditetapkan sebagai langkah awal BLK Makassar akan melaksanakan program pelatihan sebanyak 45 paket dengan jumlah peserta pelatihan 720 orang.

Lebih Lanjut Bambang mengatakan bahwa saat ini BLK Kota Makasar memiliki 22 binaan BLK UPTD yang tersebar di Provinsi Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Gorontalo.

“Pada tahun 2020 ini, direncanakan jumlah tersebut bertambah 4 lembaga yakni Toraja Utara, Sulbar, Palopo dan Bone Bolango sehingga seluruhnya berjumlah 26 lembaga,” ujar Bambang Satria.

Kasdam Hasanuddin yang turut hadir pada acara pembukaan, mengharapkan pelatihan ini dapat melahirkan tenaga-tenaga kerja terampil dan kompeten yang siap bersaing di dunia kerja sehingga dapat menekan angka pengangguran.

baca juga : Presiden Jokowi: BLK Komunitas Tingkatkan Kualitas SDM Pondok Pesantren

“Kepada para peserta, saya mengharapkan dapat mengikuti program pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga pada saat nantinya memasuki dunia kerja sudah memiliki kompetensi sesuai apa yang diperoleh disini,” harap Kasdam.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kepala BLK Makassar, Kadis Tenaga Kerja Prov. Sulsel, Kadis Tenaga Kerja Kota Makassar, Kapaldam XIV/Hasanuddin, Danramil Panakukang dan Kapolsek Panakukang. (penhsn)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Seminar Online Himadie FEB Unhas : Menakar Dampak Pandemi Corona Bagi Perekonomian Indonesia

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi (Himadie) FEB-Unhas mengadakan Seminar Online (Webinar) dengan …