Home / PERISTIWA / Kebakaran Dua Unit Rumah di BTN Green Yuda Pratama Parepare, Masih Dalam Penyelidikan Kepolisian

Kebakaran Dua Unit Rumah di BTN Green Yuda Pratama Parepare, Masih Dalam Penyelidikan Kepolisian

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kebakaran kembali terjadi pada dini hari di Kota Parepare, dua unit rumah yang di duga merupakan tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) terletak di kompleks BTN Green Yuda Pratama Kampung Tegal terbakar, jalan Bukit Madani, kecamatan Ujung, minggu (13/9/2020).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolsek Ujung, Kompol Muh. Aris mengatakan, tim Polsek Ujung langsung turun ke lokasi dan membantu upaya pemadaman kebakaran, setelah mendapat informasi dari warga. Api pun berhasil di padamkan sekitar pukul 02.15 Wita, penyebab kebakaran, hingga kini masih dalam penyelidikan. Belum bisa kita pastikan penyebab terjadinya kebakaran, apakah karena arus pendek listrik atau penyebab lain, ini masih dilakukan penyelidikan.

Lanjut Kompol Muh. Aris mengaku, kami juga menemukan beberapa jeriken yang di duga sebagai wadah penyimpangan BBM, pada lokasi bencana, pasca kebakaran. Dugaan sementara, jeriken-jeriken yang di temukan di lokasi, tempat penyimpanan BBM jenis solar.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Parepare, Rasdi Adam menyatakan, pemadaman api oleh tim Damkar DPKP pun menurunkan tiga armada, kurang lebih satu jam api berhasil di kendalikan. Saat pendinginan, tim damkar sempat mencium adanya aroma bahan bakar, selain di temukan beberapa jeriken yang di duga tempat penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM). Rumah yang terbakar, juga belum di ketahui pemiliknya, karena di temukan dalam keadaan kosong.

baca juga : Brimob Parepare Bersama TNI, Polres, Pemkot dan Masyarakat, Bhakti Sosial di Lokasi bencana Kebakaran

“Kami juga belum mendapatkan informasi valid, terkait penyebab kebakaran. Kondisi cuaca yang kurang bersahabat, di tambah angin kencang, menjadi “warning” untuk warga, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewapadaan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana kebakaran. Dalam sebulan ini, sudah tiga bencana kebakaran yang terjadi, dengan jumlah rumah yang terbakar mencapai puluhan. Sayapun berharap, ini menjadi perhatian bersama, agar lebih meningkatkan kewaspadaan, “Jelasnya.

Di ketahui Tak ada korban jiwa pada insiden kebakaran ini, petugas dari Kepolisian Polsek Ujung yang datang di lokasi kejadian, langsung memasang garis polisi. Salah satu rumah yang terbakar, juga di temukan sejumlah jerigen yang berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang di duga jenis solar, 1 buah timbangan dan 1 mesin air yang terbakar. (Sis)

Check Also

Sarana Tol Laut Pelabuhan Makassar Dibanjiri Barang Pakaian dan Sepatu Bekas Eks Luar Negeri

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pelabuhan Peti Kemas Soekarno Makassar tiba-tiba dibanjiri ratusan karung barang-barang bekas eks …