Home / INFO KESEHATAN / Kerja Sama dengan PMI Jaktim, Den Matra 1 Paskhas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Mako

Kerja Sama dengan PMI Jaktim, Den Matra 1 Paskhas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Mako

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.com — Pandemi Virus Corona yang penyebarannya terbilang hampir tak terbendung lagi mengharuskan semua orang berupaya untuk menghabat penyebarannya, tidak terkecuali di jajaran pasukan elit TNI AU, Korpaskhas.

Dalam rangka mencegah penyebaran Corona COVID-19 ini, Markas Detasemen Matra 1 Paskhas Jakarta melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Menurut Komandan Detasemen (Danden) Matra 1 Paskhas Letkol Pas Joko Sutopo, hal ini dilakukan selain sebagai upaya menghambat penyebaran COVID-19 di satuannya, juga dalam rangka melaksanakan instruksi Dankorpaskhas kepada jajaran di seluruh Indonesa agar meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan.

“Hal ini sesuai Instruksi Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M. Tr (Han) agar satuan jajaran Korpaskhas di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan, menyemprotkan disinfektan di lingkungan Kesatrian serta membiasakan pola hidup sehat,” ungkap Danden.

Dan juga mejelaskan dalam pelaksanaan kegiatan ini Den Matra 1 Korpaskhas menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur.

baca juga : Dukung Operasional Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Korpaskhas Tugaskan 48 Persone

“Den Matra 1 Paskhas dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Markas Detasemen bekerja sama dengan PMI Jakarta Timur,” jelasnya.

“Selain itu Den Matra 1 Paskhas menyediakan hand sanitizer untuk anggota dan tamu yang berkunjung guna pencegahan penyebaran Corona COVID-19 yang makin marak akhir-akhir ini,” tutupnya. (Pen Korpaskhas)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Dharma Pertiwi Daerah G Gelar Rapid Test Massal Gratis dan Bagikan Sembako

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com  — Dharma Pertiwi Daerah G menggelar rapid test massal dan membagikan Sembako untuk …