Home / SOSIAL / Kesdam Hasanuddin Gelar Donor Darah Peringati HUT Ke 74 Kesehatan TNI AD

Kesdam Hasanuddin Gelar Donor Darah Peringati HUT Ke 74 Kesehatan TNI AD

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019, Kesehatan Kodam (Kesdam) XIV/ Hasanuddin menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Makesdam, Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (8/10/2019).

Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro di depan para awak media mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kesad, dilaksanakan secara serentak di seluruh Kesdam dan jajarannya.

berita terkait : Hadiri Pesta Rakyat Rappocini, Iqbal Apresiasi MoU Kampung Donor Darah

“Untuk Kesdam Hasanuddin dilaksanakan di beberapa tempat dengan target 1.000 kantong darah di antaranya di Makesdam sendiri 400 kantong dan Satuan Detasemen Kesehatan (Denkes) masing-masing 200 kantong meliputi Denkes Kendari, Bone, dan Pare-pare,” tutur Kakesdam.

Lebih lanjut Kakesdam mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

“Sedangkan tema HUT Kesad adalah Prajurit Kesehatan yang Unggul dan Profesional, Kita Wujudkan Kebesaran dan Kemajuan Kesad, dengan harapan para prajurit Kesdam mampu mewujudkan itu dengan meningkatkan kemampuan secara terus menerus dalam melayani kesehatan secara optimal para prajurit TNI dan masyarakat,” ujarnya.

“Puncak acara nantinya pada tanggal 26 Oktober 2019 akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta,” sambungnya.

Para pendonor dari kegiatan ini berasal dari satuan-satuan yang ada di sekitar kota Makassar baik satuan tempur (Satpur), satuan bantuan tempur (Satbanpur) dan satuan bantuan administrasi (Satbanmin) baik dari Prajurit, PNS TNI AD, maupun Ibu-ibu Persit. (pen hsn)

Check Also

Turun ke Jalan, PMII Komisariat Uniprima Kumpulkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Pammana

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Puangrimaggalatung …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.