Home / PERISTIWA / Kesigapan Polsek dan Koramil Tangani Banjir Sidrap

Kesigapan Polsek dan Koramil Tangani Banjir Sidrap

SIDRAP, KORANMAKASSARNEWS. COM — Curah hujan yang tinggi selama tiga hari terakhir membuat sejumlah di Kabupaten Sidrap terkena bencana Banjir yang terjadi, meliputi Wilayah Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Pitu Riawa. Bahkan air merendam sebagian jalan Trans Sulawesi, sabtu (8/6/2019).

Bencana Banjir tersebut, mengakibatkan beberapa Rumah pemukiman Warga dan Sawah terendam Air. Pihak Polsek dan Koramil pun dengan sigap langsung menuju kelokasi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Dua Pitue, Iptu Ramli mengatakan, kami bersama pihak TNI langsung mendatangi lokasi banjir dan melakukan evakuasi terhadap warga Korban banjir, serta Melakukan Pemantauan dan pendataan akan kerugian yang di akibatkan bencana banjir tersebut.

“Kami juga melakukan pengaturan Arus Lalin di Jalan Poros yang terdampak Banjir, untuk mengatisipasi Kemacetan Arus Balik Pasca Lebaran. Tak lupa, kami juga berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap dan BPBD”, jelas Iptu Ramli.

baca juga : Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Wajo

“Sementara ini, kerugian materil Akibat Bencana Banjir masih nihil dan Korban jiwa juga. Hingga saat ini, curah Hujan Masih Tetap Tinggi, terutama di wilayah Bagian Hulu Sungai yang mengakibatkan debet Air sungai semakin meningkat, sehingga air terus bertambah naik, ” tambahnya.

Di ketahui Berikut Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Pitue Riawa yang terkena Banjir, Kel. Tanrutedong Kec. Dua Pitue, Kel. Salomallori Kec. Dua Pitue, Desa Kalosi Kec. Dua Pitue, Desa Kampale Kec. Dua Pitue, Desa Salobukkang Kec. Dua Pitue, Desa Dongi Kec. Pitu Riawa. (Sis)

Check Also

Banjir Kepung Soppeng, Bupati Perintahkan ASN Persingkat Libur

SOPPENG, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam dua hari terakhir, hujan deras yang tiada henti sejak Sabtu (8/6) …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.